Topic
Home / Berita / Daerah / Danbo Sosialisasikan Nomor 3 di Makassar

Danbo Sosialisasikan Nomor 3 di Makassar

Boneka Danbo di BTP, Tamalanrea, Makassar. Boneka tersebut mensosialisasikan PKS dengan nomor urut barunya yaitu nomor urut 3. (seruu.com)
Boneka Danbo di BTP, Tamalanrea, Makassar. Boneka tersebut mensosialisasikan PKS dengan nomor urut barunya yaitu nomor urut 3. (seruu.com)

dakwatuna.com – Makassar. Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak pernah kehabisan ide kreatif, setelah sukses dengan Harlem Shake di YouTube, kader PKS kembali beraksi. Hari ini (31/03) warga Tamalanrea dikejutkan dengan hadirnya boneka Danbo di BTP, boneka tersebut mensosialisasikan PKS dengan nomor urut barunya yaitu nomor urut 3.

Ini adalah salah satu cara kader PKS dalam melakukan sosialisasi. Menurut ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Makassar, Hasan Hamido bahwa PKS melakukan banyak cara menarik untuk sosialisasi di tengah masyarakat. “Kader PKS selalu punya ide kreatif, boneka Danbo ini adalah salah satunya,” kata Hasan Hamido. “Di Makassar kader PKS melakukan mensosialisasikan nomor urut PKS di masyarakat di 14 kecamatan,” lanjut pria yang hoby baca buku ini.

Humas Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Sulsel, E.Z Muttaqien Yunus bahwa kegiatan ini serentak dilakukan di beberapa daerah di Indonesia. “Kami ingin memperkenalkan PKS dengan cara yang menarik,” kata pria yang akrab disapa Aking.

Boneka Danbo versi PKS ini dimainkan oleh seorang kader PKS Makassar yang memakai kostum danbo yang terbuat dari kardus, di bagian depan dan punggungnya tertempel logo PKS, boneka tersebut keliling menyapa masyarakat sambil membagikan boneka danbo ukuran kecil. Sambutan masyarakat cukup antusias, itu bisa dilihat dari banyaknya permintaan foto bersama Danbo PKS.

Danbo adalah kependekan dari Danboard, dibuat dari kertas karton board. Boneka ini adalah kreasi dari Azuma Kiyohiko seorang komikus serial manga Yotsuba, Jepang. Bentuk boneka ini sangat unik, yaitu action figure dengan penampilan seperti manusia dengan ukuran mini 7 cm dan 13 cm. (ist)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 9.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ibu Dua Anak yang Pertaruhkan Hidup di Makassar, Terima Bantuan Lapak Berkah IZI

Figure
Organization