Home / Berita / Nasional / Presiden PKS sambut baik terpilihnya SBY

Presiden PKS sambut baik terpilihnya SBY

M. Anis Matta, Presiden PKS
M. Anis Matta, Presiden PKS

dakwatuna.com – Palembang.  Presiden Partai Keadilan Sejahtera HM Anis Matta menyambut baik terpilihnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi ketua umum Partai Demokrat pada kongres luar biasa yang dilaksanakan di Sanur, Denpasar, Bali, Sabtu.

“Saya mengucapkan selamat kepada SBY yang terpilih menjadi ketua umum Partai Demokrat pada KLB di Bali,” kata Presiden PKS HM Anis Matta ketika menghadiri deklarasi pasangan bakal calon gubernur-wakil gubernur Sumatera Selatan Iskandar Hasan-Hafisz Tohir di Palembang.

Menurut dia, dengan terpilihnya SBY menjadi Ketua Umum Partai Demokrat pada KLB di Bali itu tentunya akan meramaikan demokrasi.

“Baguslah, saya kira akan meramaikan demokrasi,” katanya.

Sebagaimana diketahui Ketua Majelis Tinggi SBY terpilih menjadi Ketua Umum Partai Demokrat hingga berakhir pada periode 2013-2015 secara musyawarah dan mufakat.

Sementara mengenai Pilkada Sumsel Anis mengatakan, PKS akan mendukung penuh pasangan bakal calon gubernur-wakil gubernur Sumatera Selatan Iskandar Hasan-Hafisz Tohir yang maju pada pemilihan kepala daerah setempat sehingga bisa menang.

“Saya menegaskan bahwa walaupun yang didukung bukan dari kader PKS, tetapi mereka akan bekerja penuh mendukung pasangan bakal calon gubernur-wakil gubernur itu sama seperti calon dari kader internal partai ini,” katanya.

Ia mengatakan, kalau mereka mempunyai keyakinan bisa memenangkan pasangan Iskandar Hasan-Hafisz Tohir, karena ada aura kemenangan.

“Aura kemenangan pilkada Jawa Barat dan Sumatera Utara, insya Allah ditularkan di Sumsel, karena kemenangan pemilihan kepala daerah itu kemenangan spektakuler di tengah kejadian prahara yang menimpa PKS,” tuturnya.

Pasangan bakal calon gubernur-wakil gubernur Iskandar Hasan-Hafisz Tohir maju pada pilkada Sumsel dengan dukungan PKS, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Bintang Reformasi (PBR).

Pemilihan gubernur Sumsel akan dilaksanakan serentak dengan pilkada empat kabupaten di provinsi itu yakni Banyuasin, Empat Lawang, Lahat, dan Ogan Komering Ilir.

Pilkada Sumsel dilaksanakan pada 6 Juni 2013. (sry/ant)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Pilkada DKI

Tak Usung Kader Sendiri, Ini Pertimbangan PKS Usung Anies-Sandi

Organization