Home / Berita / Nasional / Habibie prihatin kaum ibu terpaksa jadi TKW

Habibie prihatin kaum ibu terpaksa jadi TKW

BJ Habibie & Istri  (ilustrasi)
BJ Habibie & Istri (ilustrasi)

dakwatuna.com – Solo.  Mantan Presiden RI BJ Habibie prihatin jika para ibu meninggalkan keluarganya  untuk  menjadi tenaga kerja wanita di luar negeri.

“Seorang ibu memilik peran penting dalam membudayakan pendidikan anak-anaknya sejak dilahirkan hingga dewasa,” kata Habibie saat acara bincang-bincang dalam rangka HUT Ke-16 Yayasan Lembaga Pendidikan Al Firdaus Surakarta di The Sunnan Hotel di Solo, Sabtu.

Habibie mengaku sangat prihatin dengan kondisi tersebut, meski ibu-ibu yang menjadi TKW punya  tujuan mulia yakni mencari nafkah untuk membiayai pendidikan anak-anaknya.

BJ Habibie mencontohkan kehidupan keluarganya, yakni istrinya Ibu Ainun Habibie yang akhirnya tidak melanjutkan bekerja ke luar negeri demi anak-anaknya.

Menurut dia, Ny. Ainun  memimpin dan menjaga keluarga, karena dirinya sebagai kepala keluarga terlalu sibuk bekerja.

Habibie mengatakan dirinya bersama istri harus bisa menyempatkan diri kumpul dengan anak-anak meski kondisi sehari-hari dipenuhi kesibukan.

“Pendidikan dengan hati hanya dapat dilakukan cara kedekatan bersama anak-anaknya. Bapak dan ibu harus dengan sama anak meski sesibuk apapun,” katanya. (am/ant)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 9,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ronaldo Kembali Kampanyekan Dukungan Untuk Pengungsi Suriah