Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Dian Pelangi “Hijabers” Sempat Dikejar Tentara Israel!

Dian Pelangi “Hijabers” Sempat Dikejar Tentara Israel!

Dian Pelangi. (Okezone)
Dian Pelangi. (Okezone)

dakwatuna.com – Pada 2011, Dian Pelangi berkunjung ke Palestina. Di negara penuh konflik ini, Dian hampir ditangkap tentara Israel!

Selama ini, kabar yang datang dari Palestina lebih banyak mengenai peperangan. Padahal, negara ini memiliki banyak potensi pariwisata untuk bisa menarik wisatawan mancanegara. Dian Pelangi, desainer muda penggagas komunitas Hijabers, adalah salah seorang turis yang merasakan atmosfer konflik di sana.

“Sebuah pengalaman traveling yang berharga selain umrah, adalah waktu aku pergi ke Palestina dalam rangka undangan Kedutaan Yordania. Saya fashion show dan pameran,” katanya di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta, baru-baru ini, sebagaimana dilansir Okezone.

Walaupun datang sebagai undangan, Dian tidak lantas merasakan jalan mulus untuk menikmati momen liburannya. Tentara Israel selalu siap siaga mengawasi gerak-gerik setiap orang yang lewat. Bahkan, Dian sempat dicurigai hingga dikejar oleh tentara Israel.

“Di pasar tradisional pun banyak tentara Israel. Saya hampir dikejar tentara Israel, sampai mereka pasang senapan, soalnya saya sempat lari dari mereka, jadi mencurigakan. Untungnya, saya bisa lolos, ada tour guide yang langsung menyelamatkan, dan bilang kalau saya turis,” tutupnya. (okezone)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (15 votes, average: 8.07 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization