Home / Berita / Nasional / Hasyim Muzadi: Kasus Cebongan Tanggung Jawab SBY

Hasyim Muzadi: Kasus Cebongan Tanggung Jawab SBY

Konten ini adalah kontribusi dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan gagasan, pemikiran, atau pendapat Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.com – Jakaerta.

KH. Hasyim Muzadi
KH. Hasyim Muzadi

Mantan ketua umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU), Hasyim Muzadi menyatakan, kasus penyerangan Lapas Cebongan merupakan tanggung jawab Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Karena, kekerasan pelanggaran hukum seperti ini sudah kerap terjadi.

“Beliau harus segera memanggil pejabat dan tokoh-tokoh terkait. Apakah ini sekedar kasus atau ada masalah di dalamnya,” ujar Hasyim di Jakarta, Jumat (29/3).

Hal ini dinilainya menjadi indikasi kalau ada sesuatu yang penting yang harus dituntaskan. Karena, terkadang hukum masih begitu longgar sehingga memungkinkan terjadinya konflik. Sementara, di sisi lain ada kelemahan dari siis kepemimpinan.

“Itu tanggung jawab kepala negara. Jadi, kepala negara yang harus bertanggung jawab terhadap serangan seperti itu,” jelasnya.

Hasyim menambahkan, sikap keprihatinan SBY atas kasus penyerangan lapas Cebongan tidak cukup. Melainkan, harus dilakukan diskusi secara intensif untuk melihat akar masalah atas terjadinya persitiwa tersebut. (as/rol)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...Loading...
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

KH Hasyim Muzadi hadir dalam Tabligh Akbar PCNU Tulang Bawang Barat serta PCNU Mesuji Masa Khidmat 2015-2020, Senin (23/2/15).  (rudi)

Tabligh Akbar Bersama KH Hasyim Muzadi Dalam Rangka Pelantikan PCNU Tubabar dan Mesuji