Home / Berita / Silaturahim / Seminar Parenting “Melejitkan Potensi Anak”, Kerjasama IKMI dan JPI

Seminar Parenting “Melejitkan Potensi Anak”, Kerjasama IKMI dan JPI

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.comKerjasama IKMI (Ikatan Keluarga Muslim Indonesia) dengan JPI (Jasa Paket Indonesia), dalam acara seminar parenting. Bertema “Melejitkan Potensi Anak”. Pada hari Ahad, tanggal 24 Maret 2013. Bertempat di Pejabat IKRAM, Taman Universiti-Johor. Malaysia.

Acara ini mendatangkan pembicara dari Pekanbaru-Riau, Ibu Ir. Jul Prima Mutia. Dihadiri juga Dirut JPI yaitu Ibu Ir. Dewi Mekarina Sari. Materi yang sangat menarik dan peserta cukup antusias untuk mendengarkan dan bertanya. Acara dihadiri peserta sekitar 130 orang.

Materi dipaparkan dengan sangat jelas. Untuk mampu melejitkan potensi anak. Dengan berusaha memahami tentang diri anak, mengambil dari hadits qudsi yang menjelaskan bahwa anak yang shalih itu akan mampu mengajak orang tuanya ke surga. Jadi melejitkan potensi anak agar kita nanti bisa menuai hasil kesuksesan dan kebahagiaan dunia-akhirat.

Menjadi orang tua yang baik buat anak-anak kita. Dengan cara antara lain:

  1. Memperlakukan anak sesuai usianya dan perlakukanlah seperti kita ingin diperlakukan.
  2. Fokus dengan potensinya,
  3. Memberikan keteladanan yang terbaik,
  4. Memberikan perhatian dengan sepenuh hati tidak disambi atau diselingi kegiatan lain.
  5. Berikan penghargaan kepada anak atas semua kebaikan dan prestasi yang dibuatnya sesuai untuk mereka,
  6. Kita harus bisa tegas dan konsisten dalam mendidik mereka,
  7. Ujung pendidikan semuanya adalah untuk membentuk pribadi yang taqwa.

Pendidikan anak laki-laki dan perempuan memiliki kesamaan dalam porsinya, karena mereka mempunyai hak yang sama. Dan semua itu mampu kita lakukan dengan kerjasama yang baik dan sinergis antara Ibu dan Bapaknya.

Saat kita mampu mendidik anak dengan baik dan mereka menjadi generasi yang shalih, maka itu adalah bekal kita saat menuju sukses dunia akhirat. Mereka adalah tabungan kita untuk mampu menikmati indahnya dunia dan nikmatnya surga. Semoga Allah menjadikan anak-anak kita yang mampu memberatkan bumi ini dengan kalimat-Nya, menjadi cahaya bagi kita dunia-akhirat.

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 9,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Choiriyah
Nama lengkap Choiriyah, lahir dan besar di kota Malang-Jawa Timur, domisili di Batam. Mulai ikut dunia tulis-menulis sejak duduk di bangku SMA, dan menang juara II Karya Ilmiah Remaja di Malang. Saat bekerja di perindustrian Batam, ikut aktif dalam pembuatan buletin dan berita perusahaan se-Asia. Mulai tahun 2011-2014 aktif di FLP Johor. Sekarang Aktif dalam FLP Batam. Semoga dapat lebih banyak berkarya untuk dakwah bil Qolam.

Lihat Juga

KBRI Islamabad Gelar Seminar Kebangsaan