Home / Berita / Nasional / Tolak RUU Ormas, HTI Merapat ke PPP

Tolak RUU Ormas, HTI Merapat ke PPP

ruu ormasdakwatuna.com – Jakarta. Rancangan Undang-Undang Organisasi Masyarakat (RUU Ormas) dinilai akan membatasi ormas Islam untuk berkembang di Indonesia. Pasalnya, setelah disahkan, maka ormas yang berasaskan selain Pancasila akan dianggap ilegal.

Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dan beberapa ormas Islam akan terkena dampak langsung karena berasaskan Islam. HTI secara tegas menolak disahkannya RUU Ormas tersebut. Rencananya, HTI dan beberapa ormas Islam yang menolak RUU Ormas akan audiensi kepada fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang dinilai ikut menolak pengesahan RUU tersebut.

“Insya Allah HTI dan Ormas Islam akan audiensi kepada fraksi PPP yang juga ikut menolak,” kata Juru Bicara HTI, Ismail Yusanto pada ROL, Ahad (24/3).

Selain itu, kata Ismail, HTI dan Ormas Islam yang menolak akan melakukan demonstrasi besar-besaran di depan DPR RI menolak RUU Ormas, Kamis (28/3) mendatang. Selain HTI, Ormas Islam yang menolak disahkannya RUU Ormas menurut Ismali antara lain, Perti, al-Ittihadiyah, SI, DDII, Hidayatullah, Parmusi dan TPM. Ormas-ormas tersebut sudah berkonsolidasi dan sepakat menolak RUU Ormas karena dinilai menjadi pintu lahirnya rezim represif Orde Baru yang diskriminatif dan totaliter.

Ismail menambahkan, RUU Ormas sangat aneh. Menurutnya, kalau Partai Politik dibolehkan berasas Islam, harusnya Ormas juga boleh berasas Islam. Umat Islam harus mewaspadai adanya RUU Ormas karena akan membangkitkan rezim Orde Baru yang berkedok Pancasila. Selain itu, kondisi saat ini justru menjadi bukti banyaknya penyimpangan terhadap Pancasila.

“Oleh karena itu, harusnya bukan HTI yang harus dilarang, tapi mereka yang menganut ideologi kapitalisme, sekularisme dan liberalisme dan keberpihakan pada korporasi asing itulah yang harus digusur,” tegas Ismail. (er/rol)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 7,17 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Abdullahhh

    Bagus sih merapat ke partai Islam. Tapi bukannya HTI mengharamkan partai?

  • ,.. akankah HTI merapat ke PKS? :)

  • masa mau merapat ke partai yg sdh dianggap produk demokrasi yg katanya haram…minta tolong sm mrk haram jg kali…

  • demokrasi haram!! …. kecuali hasilnya he he

    • Iyah setuju hehehe demokrasi haram kecuali hasilnya, contoh : KTP, KK, Itu khan Produk hasil demokrasi, klo “mereka” punya KTP trus punya KK berarti memakai produk HARAM :) Fasilitas umum, seperti Kereta Api, Busway, dll khan juga hasil produk DEMOKRASi berarti Haram buat mereka pakai :)……#demokrasiharamkecualihasilnyahehehehe

  • Abu khair

    selamat buat HTI, telah merapat ke P3, mudah mudahan dakwahnya bisa berkembang…

  • Anak Jalanan

    sebaiknya merapat ke PKS aja, kayaknya suara PKS lebih diperhatikan daripada yg lain gak usah gengsi…..

  • mang odoy

    HTI mengharamkan /tidak mengakui adanya demokrasi dalam islam tapi HTI datang ka gedung dewan terus menemui fraksi PPP yg merupakan salahsatu pelaku utama dalam demokrasi. Kumaha ieu teh…..urang jadi lieur …. ngacung ah da teu ngarti….sugan we aya nu mere jawaban .

  • Dedy

    berarti rumah-rumah dari hasil orang-orang jahiliyah pada zaman Rasulullah juga haram donk di pakai oleh kaum muslimin, kan sistem jahiliyah haram, apa seharusnya rumah-rumah tersebut dihancurkan baru dibangun kembali, selama banda-benda tersebut tidak mengurangi nilai-nilai yang syar’i tdk masalah dipakai, maaf sepertinya komentarnya aneh seperti mau memecah belah umat.

  • jiahh HTI itu blom ngerti partai jd dia bilang haram partai itu sama aja sama golongan ente bahlul dasar,payah HTI ini ISLAM paling payah…..gimana islam mw maju klo islam itu tidak berkuasa dan berada di atas,,klo islam di bawah yg ada jg di tindas baru di kluarin UUORMAS AJA UDAH TAKUT LO YE MAKANYA JANGAN BILANG HARAM,,ATAU JANGAN2 ORMAS LO YG HARAM

  • anif

    tuh kan,sesama islam saling serang.
    ngaca dong,musuh nyata tuh siapa.

Lihat Juga

Pelajar muslim

Dunia Islam Perlu Mendukung AS