Home / Berita / Silaturahim / Earth Hour KAMMI Teknik UNDIP

Earth Hour KAMMI Teknik UNDIP

[youtube wMgUNKH9Pmk 640]

dakwatuna.comEarth Hour adalah kegiatan global yang diadakan oleh World Wide Fund for Nature (WWF) pada Sabtu di pekan akhir bulan Maret setiap tahunnya. Kegiatan Earth Hour ini berupa pemadaman lampu yang tidak diperlukan selama satu jam. Kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan kesadaran akan climate change (perubahan iklim) dan pertama kali diselenggarakan pada tahun 2007.

Saat itu 2,2 juta penduduk Sydney berpartisipasi dalam kegiatan Earth Hour dengan memadamkan lampu yang tidak diperlukan. Setelah itu, beberapa kota di seluruh dunia ikut berpartisipasi pada Earth Hour tahun-tahun selanjutnya. Earth Hour 2013 dilaksanakan pada 23 Maret 2013 pukul 08.30-09.30 PM waktu setempat.

KAMMI sebagai bagian dari elemen masyarakat Indonesia menyadari bahwa perlunya tindakan untuk mendukung gerakan cinta lingkungan, salah satunya dalam kegiatan Earth Hour ini. Video Earth Hour KAMMI Teknik Undip dirilis pada Sabtu 23 Maret 2013 sore. Video ini merupakan salah satu bukti aksi KAMMI dalam mendukung gerakan cinta bumi.

Video yang berdurasi 3 menit 48 detik ini bercerita tentang sekumpulan mahasiswa yang peduli lingkungan. Cara terkecil yang dilakukan adalah membuang sampah pada tempatnya, jalan kaki ke kampus, mengurangi penggunaan botol plastik, memanfaatkan kembali kertas bekas, menolak menggunakan kantong plastik, dan mematikan lampu saat hendak tidur.

Menurut Ustadz Aa Gym, untuk melakukan perubahan dilakukan dengan 3M. Mulai dari yang terkecil; Mulai dari diri sendiri; Mulai dari saat ini. Karena tiga hal itulah, KAMMI memulai aksinya.

Ini Aksi KAMMI, Mana Aksi Kamu? Karena KAMMI adalah kamu.

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 9,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Tenaga Kerja Asing

KAMMI Sindir Jokowi Pro Asing-Aseng dan Tidak Berpihak pada Buruh Lokal