04:58 - Jumat, 18 April 2014

RD Yakin Indonesia Masih Bisa Lolos ke Putaran Final

Rubrik: Nasional | Kontributor: dakwatun - 24/03/13 | 07:47 | 13 Jumada al-Ula 1434 H

Aksi Tim Nas dalam laga Semalam

Aksi Tim Nas dalam laga Semalam

dakwatuna.com – Jakarta. Kekalahan di dua laga awal mewarnai kiprah tim nasional Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2015. Namun, coach Rahmad Darmawan yakin tim ‘Merah Putih’ masih punya kesempatan untuk melaju ke putaran final.

Di partai pertama, Indonesia menghadapi Irak dan menelan kekalahan 0-1. Menjamu Arab Saudi di laga kedua, Sabtu (23/3/2013), Indonesia kembali gagal mendapatkan poin karena kalah dengan skor 1-2.

Hasil-hasil tersebut menempatkan Indonesia di posisi terbawah Grup C dengan poin nol. Puncak klasemen saat ini dipegang Arab Saudi yang punya enam poin, disusul China dan Irak yang masing-masing mengumpulkan tiga poin.

Indonesia masih punya empat laga tersisa untuk memperjuangkan satu tempat di putaran final. Laga selanjutnya adalah menjamu China, 15 Oktober 2013 mendatang.

“Dengan masa persiapan yang cukup, saya harus katakan kita masih punya kans,” seru Rahmad.

“Syaratnya kita bersiap dengan lebih baik, dengan ujicoba-ujicoba internasional, sehingga mengembalikan kepercayaan diri pemain, menambah pengalaman pemain,” sambung pria yang juga melatih Arema Indonesia ini.

“Materi pemain kita bisa bersaing. Tadi kita menciptakan banyak peluang kok, Arab juga beberapa kali kesulitan menghadapi serangan-serangan kita dan permainan kita. Walaupun kita bermain tidak seperti dalam tim yang ideal,” katanya. (mfi/dts)

Redaktur: Saiful Bahri

Topik:

Keyword: , , ,


Beri Nilai Naskah Ini:

Nilai 1Nilai 2Nilai 3Nilai 4Nilai 5Nilai 6Nilai 7Nilai 8Nilai 9Nilai 10 (3 orang menilai, rata-rata: 10,00 dalam skala 10)
Loading ... Loading ...


Akses http://m.dakwatuna.com/ dimana saja melalui ponsel atau smartphone Anda.
Iklan negatif? Laporkan!
Iklan negatif? Laporkan!
101 queries in 1,108 seconds.