Home / Berita / Internasional / Asia / Khamenei: Iran Akan Musnahkan Israel

Khamenei: Iran Akan Musnahkan Israel

Ayatollah Seyyed Ali Khamenei
Ayatollah Seyyed Ali Khamenei

dakwatuna.com – Masyhad.  Pemimpin tertinggi republik Islam Iran, Ayatollah Ali Khamenei, Kamis (21/3) menegaskan Iran akan memusnahkan kota-kota di Israel seperti Tel Aviv dan Haifa. Hal itu dilakukan jika Israel menyerang Iran.

‘’Sesekali para pemimpin rezim Zionis mengancam Iran dengan serangan militer. Mereka harus tahu bahwa jika mereka melakukan kesalahan, Republik Islam Iran akan memusnahkan Tel Aviv dan Haifa,’’ kata Khamenei dalam pidato yang disiarkan televisi seperti dikutip dari Al Arabiya, Jumat (22/3).

Pemimpin yang memiliki peran dalam semua keputusan penting di Iran itu menjelaskan bahwa  Israel terlalu kecil untuk disebut musuh, dan Amerika Serikat (AS) adalah pusat permusuhan terhadap republik Islam.

Khamaeni memberikan komentar serangan terhadap Israel  dalam pidato memperingati hari pertama tahun kalender baru Persia. Pidatonya di Kota Masyhad dan disiarkan langsung oleh radio pemerintah Iran.

Pernyataan Khamaeni juga diucapkan setelah Israel menyambut jaminan Presiden AS Barack Obama untuk melawan Iran.

‘’Presiden (Obama) secara tegas berkomitmen untuk bertindak melawan program nuklir Iran dan memperkuat militer, kerja sama diplomatik, dan intelijen antara kedua negara,’’ kata Menteri Intelijen Israel yang baru, Yuval Steinitz, Kamis.

Steinitz menambahkan, AS juga memulai pembahasan mengenai perpanjangan bantuan militer ke Israel. Pada konferensi pers bersama dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, Rabu (20/3), Obama mengatakan, Washington akan mengadakan pembicaraan untuk memperbarui paket bantuan militer bagi Israel setelah masa berlakunya habis pada tahun 2017 mendatang.

Israel, yang diyakini memiliki senjata nuklir beberapa kali telah mengancam untuk mengambil tindakan militer terhadap Iran jika diplomasi gagal untuk menghentikan program nuklir Iran.

Israel menduga progam nukir itu diperuntukkan sebagai senjata. Tapi Iran membantanya dan mengatakan program nuklirnya untuk tujuan damai. (RLS/rol)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (8 votes, average: 7,75 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • fikri

    Israel sdh nyata melakukan pembunuhan dan pembantaian warga muslim Palestina.. Kenapa hrs menunggu menyerang Iran… Apakah persaudaraan umat Islam terputus karena perbedaan Nation State…?

  • hanya retorika, pepesan kosong Syiah Pembohong

  • Denis

    ga ada kamusnya Iran hancurkan Israel…liat Turkey kongkrit bro

  • ah omdo loe ahmad jgn omong doang law mu nyerang israel tuh ingat israel itu yg punya peradaban dunia apa loe gk mikir kebanyakan org yg jdi nabi atau rosul itu dri keturunan bani mana? dan ingat menyerang org israel sma aja dg bunuh diri

  • justmine

    bohongggggg besar kalau iran berani memusnahkanisrael…
    jutaan jahudi hidup damai tentram dan dilindungi di iran, dapat tempat dihati pemerintahnya dan menjadi wakil, duduk di dewan, sementara kaum sunni………dianggapmusuh dan harus dimusnahkan..

    khameini dan semuanya syiah … cuma cuap2 seperli sedang ngelaba.. dikiranya ada yang percaya kali…

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General

Organization