Home / Berita / Nasional / Hasyim Muzadi: Kufur Nikmat Bisa Sebabkan Korupsi

Hasyim Muzadi: Kufur Nikmat Bisa Sebabkan Korupsi

Hasyim Muzadi. (inet)
Hasyim Muzadi. (inet)

dakwatuna.com – Bangkalan. Mantan Ketua Umum PB Nahdlatul Ulama KH Hasyim Muzadi menyatakan, salah satu penyebab banyaknya pejabat di negeri ini yang melakukan tindak pidana korupsi karena kufur nikmat.

“Mereka selalu tidak puas dengan jabatan dan kekayaan yang mereka peroleh, lalu manghalalkan segala cara untuk mencapai tujuannya,” kata Hasyim Muzadi saat menjadi penceramah dalam acara tasyakuran suksesnya pelaksanaan pilkada Bangkalan di pendopo pemkab setempat, Kamis malam.

Akibat ulah para koruptor itulah, sambung Hasyim MUzadi, umat menjadi sengsara dan negara menjadi rugi.

“Boleh saja seseorang mengejar kekuasaan dan jabatan. Namun harus dibingkai dengan nilai-nilai agama. Sehingga apabila menjadi pemimpin, maka ia akan menjadi pemimpin yang amanah dan mensejahterakan rakyat,” katanya.

Dalam kesempatan itu, pengasuh pondok pesantren Al-Hikam, Malang itu lebih lanjut menjelaskan, agama dan kekuasan sebenarnya ibarat saudara kembar sehingga harus sinergi dan saling melengkapi.

“Sebab agama tanpa kekuasaan bisa menjadi lumpuh, akan tetapi kekuasaan tanpa nilai moral agama justru akan menjadi hancur,” katanya.

Untuk itu, ia juga mengharapkan, umat Islam termasuk warga NU agar bisa menjadi pemimpin dan memegang kendali kebijakan, yang orientasinya untuk kemaslahatan ummat.

Di bagian lain, KH Hasyim Muzadi juga mengimbau kepada seluruh umat Islam termasuk warga NU untuk selalu bersyukur. Sebab menurutnya, Allah akan menambahkan nikmat kepada umat-Nya yang selalu bersyukur.

“Barang siapa yang bersyukur atas nikmat-Ku, maka akan menambah yang lebih banyak lagi. Ini janji Allah dalam Al Quran,” kata KH Hasyim Muzadi menjelaskan. (B Kunto Wibisono/Ant)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Nikmat Sehat yang Terlalaikan