Topic
Home / Berita / Nasional / KSAD Bantah Ada Upaya Kudeta

KSAD Bantah Ada Upaya Kudeta

KSAD.. Jenderal Pramono Edhie Wibowo
KSAD.. Jenderal Pramono Edhie Wibowo

dakwatuna.com – Isu upaya kudeta terhadap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyeruak kembali.  Salah satu dari tujuh purnawirawan jenderal TNI yang bertemu dengan SBY pekan lalu misalnya mengatakan prihatin dengan upaya-upaya menurunkan Presiden SBY secara inkonstitusional.

Namun Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo membantah adanya isu kudeta, terlebih yang melibatkan prajurit TNI. Pramono mengatakan, tuduhan kudeta biasanya ditujukan pada tentara. Tapi, ujarnya, hal itu tidak akan pernah terjadi di bumi Indonesia.

“Saya sampaikan kepada para yunior, kudeta adalah hal tak baik. Janganlah bangsa ini diberi cerita seperti itu,” kata Jenderal Pramono Edhie di Mabes AD, Jakarta, Kamis 21 Maret 2013. Ia menekankan pada bawahannya untuk menerima demokrasi.

Oleh karenanya, mantan Panglima Komando Strategi Angkatan Darat itu mengatakan isu kudeta tidak perlu dikembangkan sebab akan memberi cerita buruk bagi Indonesia. “Lalui semua aturan sesuai yang berlaku. AD jelas tak akan kudeta. Saya jamin dan saya jauhkan dari kudeta,” ujar Pramono

Ipar SBY itu berharap mekanisme suksesi kepemimpinan di republik ini sesuai dengan aturan yang diamanatkan Undang-Undang. “Pergantian tentara saja dilakukan di depan pasukan dan dihadiri orang. Pergantian presiden pun harus seperti itu. Yang lama diberi ucapan terima kasih, yang baru diberi selamat oleh anak buah,” kata Pramono. (eh / vvn)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Penasehat Erdogan Tegaskan Turki bukan Ikhwanul Muslimin

Figure
Organization