Topic
Home / Berita / Daerah / Inikah Bukti-Bukti Kecurangan Pasangan Rieke-Teten?

Inikah Bukti-Bukti Kecurangan Pasangan Rieke-Teten?

Teten Masduki dan Rieke Diah Pitaloka (Antarafoto/Indrianto Eko Suwarso)
Teten Masduki dan Rieke Diah Pitaloka (Antarafoto/Indrianto Eko Suwarso)

dakwatuna.com – Proses Pemilihan Gubernur-Calon Gubernur Jawa Barat selesai sudah. KPU sudah mengumumkan hasil perhitungan finalnya yang menunjukkan pasangan Ahmad Heryawan – Deddy Mizwar sebagai pemenangnya dengan perolehan 6.515.313 suara (32,9 persen).

Sedangkan pasangan Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki sebanyak 5.714.997 suara (28,41 persen) dan pasangan Dede Yusuf Macan Effendi-Lex Laksamana Zaenal sebanyak 5.077.522 suara (25,24 persen). Ini artinya Aher-Deddy Mizwar memenangkan pilgub Jabar dengan satu putaran.

Menghadapi kenyataan tersebut, pasangan Rieke-Teten tidak puas sehingga mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK). Gugatan itu, kata Rieke, karena ada kecurangan pada saat Pilgub Jawa Barat. Dalam gugatannya, kuasa hukum Rieke-Teten, Arteria Dahlan, menuduh pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar tidak layak menjadi gubernur dan wakil gubernur karena telah menipu rakyat Jabar.

Namun rupanya langkah pasangan Rieke-Teten ini justru mengundang tanggapan negatif dari berbagai pihak yang akhirnya justru menyerang balik pasangan ini. Baru-baru ini salah satu akun Twitter membeberkan bahwa justru pasangan Rieke-Tetenlah yang banyak melakukan kecurangan. Akun yang ber-username “Kang_Cepot” ini membeberkan 10 bukti kecurangan pasangan dari PDIP tersebut.

Kang_Cepot yang mengaku mendukung pasangan independen Dikdik-Thoyib ini mengatakan dapat bukti-bukti kecurangan Rieke-Teten di Kabupaten Majalengka dari kawannya yang terjun ke lapangan. Sebagaimana diketahui, Pilgub Jabar di Kabupaten Majalengka dimenangkan secara telak oleh pasangan Rieke-Teten dengan perolehan suara 50.28%. Sedangkan pasangan Aher-Deddy Mizwar hanya 25,22%.

Walaupun akun ini cenderung anonym, tapi bukti-bukti yang dibeberkannya cukup serius, yaitu berupa foto-foto. Kang_cepot mengungkapkan bahwa bukti-bukti tersebut sebagian besar ada di Panwaslu. Dalam twitternya, Kang_Cepot juga menyebut Oneng (Rieke) dengan sebutan “Maling Teriak Maling”. Berikut ini bukti-bukti kecurangan Rieke-Teten yang dibeberkan akun Twitter yang tidak percaya pada parpol ini:

Sebelum ini juga diberitakan bahwa pasangan Rieke-Teten justru melakukan pelanggaran terbanyak. Hal tersebut diungkapkan oleh Panwaslu Bekasi. “Kami mencatat, pelanggaran paling banyak dilakukan pasangan nomor urut 5 yakni Rieke-Teten sebanyak tujuh kasus (dari 10 kasus, red),” kata Kordinator Divisi Pengawasan dan Humas Panwaslu Kota Bekasi, Machmud Permana di Bekasi, Selasa (26/2/2013). (dakwatuna/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (34 votes, average: 9.41 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Iran Serang Twitter karena Hapus Akun Pro-Pemerintah

Figure
Organization