Home / Berita / Daerah / Inikah Bukti-Bukti Kecurangan Pasangan Rieke-Teten?

Inikah Bukti-Bukti Kecurangan Pasangan Rieke-Teten?

Teten Masduki dan Rieke Diah Pitaloka (Antarafoto/Indrianto Eko Suwarso)
Teten Masduki dan Rieke Diah Pitaloka (Antarafoto/Indrianto Eko Suwarso)

dakwatuna.comProses Pemilihan Gubernur-Calon Gubernur Jawa Barat selesai sudah. KPU sudah mengumumkan hasil perhitungan finalnya yang menunjukkan pasangan Ahmad Heryawan – Deddy Mizwar sebagai pemenangnya dengan perolehan 6.515.313 suara (32,9 persen).

Sedangkan pasangan Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki sebanyak 5.714.997 suara (28,41 persen) dan pasangan Dede Yusuf Macan Effendi-Lex Laksamana Zaenal sebanyak 5.077.522 suara (25,24 persen). Ini artinya Aher-Deddy Mizwar memenangkan pilgub Jabar dengan satu putaran.

Menghadapi kenyataan tersebut, pasangan Rieke-Teten tidak puas sehingga mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK). Gugatan itu, kata Rieke, karena ada kecurangan pada saat Pilgub Jawa Barat. Dalam gugatannya, kuasa hukum Rieke-Teten, Arteria Dahlan, menuduh pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar tidak layak menjadi gubernur dan wakil gubernur karena telah menipu rakyat Jabar.

Namun rupanya langkah pasangan Rieke-Teten ini justru mengundang tanggapan negatif dari berbagai pihak yang akhirnya justru menyerang balik pasangan ini. Baru-baru ini salah satu akun Twitter membeberkan bahwa justru pasangan Rieke-Tetenlah yang banyak melakukan kecurangan. Akun yang ber-username “Kang_Cepot” ini membeberkan 10 bukti kecurangan pasangan dari PDIP tersebut.

Kang_Cepot yang mengaku mendukung pasangan independen Dikdik-Thoyib ini mengatakan dapat bukti-bukti kecurangan Rieke-Teten di Kabupaten Majalengka dari kawannya yang terjun ke lapangan. Sebagaimana diketahui, Pilgub Jabar di Kabupaten Majalengka dimenangkan secara telak oleh pasangan Rieke-Teten dengan perolehan suara 50.28%. Sedangkan pasangan Aher-Deddy Mizwar hanya 25,22%.

Walaupun akun ini cenderung anonym, tapi bukti-bukti yang dibeberkannya cukup serius, yaitu berupa foto-foto. Kang_cepot mengungkapkan bahwa bukti-bukti tersebut sebagian besar ada di Panwaslu. Dalam twitternya, Kang_Cepot juga menyebut Oneng (Rieke) dengan sebutan “Maling Teriak Maling”. Berikut ini bukti-bukti kecurangan Rieke-Teten yang dibeberkan akun Twitter yang tidak percaya pada parpol ini:

Sebelum ini juga diberitakan bahwa pasangan Rieke-Teten justru melakukan pelanggaran terbanyak. Hal tersebut diungkapkan oleh Panwaslu Bekasi. “Kami mencatat, pelanggaran paling banyak dilakukan pasangan nomor urut 5 yakni Rieke-Teten sebanyak tujuh kasus (dari 10 kasus, red),” kata Kordinator Divisi Pengawasan dan Humas Panwaslu Kota Bekasi, Machmud Permana di Bekasi, Selasa (26/2/2013). (dakwatuna/hdn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (34 votes, average: 9,41 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • mo begimana wong duit kampanya uda keluar banyak
    wajar tidak puas

    • wonk sabar

      betul, apalagi kalau duitnya hasil dari pinjeman wah…bisa gawat

      • iwan syamsudin

        di tambahan uang siluman lagi lebih gawat lagi…………..

  • mungkin si oneng legowo,lha yg dibelakangnya ini keluar duit buanyaaaak banget bayangkan gimana mulanginnya ….

  • abu hanifah

    Oneng oneng ,,,kok keras hati lembek tai,,,legowo dong,,,biaya pilkada itu mahal,,,,

  • Deprianto

    minta sama emak nya PDI PERJUANGAN

  • Deprianto

    kasih banget oneng maling terikak maling

  • i love indonesia

    Disitulah kejelekan negara kita, yang kalah dalam pemilihan tidak pernah mengaku kalah……..

  • wahiddin mustaqim

    y jelas kan secara islam wanita tidak boleh jadi pemimpin kalo wanita jadi pemimpin suatu klompok akan hancur dan berantakan blum ja jadi gubernur dah buat masalah pa jadi na kalo jadi gub tambah brantakan,,,,

    wanita tu bisa jadi pemimpin di suatu kelompok yang isi na wanita smua baru di boleh kan jadi pemimpin…

Lihat Juga

Innalillahi, Ibunda Aher Meninggal Dunia