Topic
Home / Berita / Nasional / Kongres HMI Diminta Pertegas Pemecatan Fadjriansyah

Kongres HMI Diminta Pertegas Pemecatan Fadjriansyah

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (kanan) ketika menerima Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Noer Fajrieansyah (kiri). (Antara/ Prasetyo Utomo)
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (kanan) ketika menerima Noer Fajrieansyah (kiri) dari HMI. (Antara/ Prasetyo Utomo)

dakwatuna.com – Jakarta. Kongres HMI diminta untuk mempertegas pemecatan Noer Fadjriansyah dari kepengurusan dan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB-HMI) yang dipecat, Noer Fadjrieansyah dinilai telah menggadaikan HMI saat bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang meminta untuk hadir di Kongres yang saat ini digelar di Wisma Haji, Pondok Gede. Padahal saat ini, Fadjri bukan Ketua Umum Lagi karena telah resmi dipecat oleh PB HMI, tapi masih dengan PD mengatasnamalan HMI.

“Ini jelas sudah menggadaikan HMI dan mungkin ada pembicaraan khusus yang dibangun oleh Fadjri,” tandas pengurus PB HMI Abdul Rakib Wenno, Selasa (19/3/2013).

Untuk diketahui, hasil keputusan MPK PB-HMI ini kemudian diratifikasi dalam Surat Keputusan PB-HMI Nomor Ist/KPTS/A//1433 H tertanggal 16 Juni 2012 yang ditandatangani oleh pejabat Ketua Umum Basri Dodo dan Wakil Sekretaris Jendral Lutan T.H Daulay.

Lebih lanjut dikatakan Rakib, penyebab pemecatan itu setelah MPK PB-HMI merekomendasikan pemecatan kader HMI asal Jakarta itu. Fadjri terlibat dalam kasus asusila yang telah mencoreng nama HMI, apalagi posisinya sebagai Ketua Umum.

“Fadjri itu telah resmi dipecat karena kasus asusila. Tindakan ini telah mencoreng HMI,” tekan Rakib.

Rakib pun mengharapkan agar forum tertinggi di PB HMI, Kongres pada tahun ini mempertegas Surat Keputusan Pemecatan Fadjri itu dan menegaskan jika Fadjri itu bukan lagi kader HMI. (gus/inilah)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Polisi Tangkap Kader HMI, Berikut Kronologis Lengkapnya

Figure
Organization