Home / Berita / Daerah / Hadapi Gugatan Rieke, Aher: “Insya Allah Optimis dan Tetap Tenang”

Hadapi Gugatan Rieke, Aher: “Insya Allah Optimis dan Tetap Tenang”

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. (inet)
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. (inet)

dakwatuna.com Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan santai merespon sidang gugatan Pilgub Jabar 2013 yang diajukan oleh pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki (Rieke-Teten).

“Tenang saja saya mah, enjoy saja,” kata Ahmad Heryawan, usai Rakor bersama UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Kota Bandung, Selasa (19/3).

Aher mengaku tenang dan optimistis menghadapi sidang gugatan dari calon gubernur dan wakil gubernur Jabar yang diusung oleh PDI Perjuangan.

“Insya Allah optimis dan tetap tenang. Dari dulu kan saya itu sering dijelek-jelekan dengan black campaign lah, dengan apa lah. Pokoknya tetap tenang dan optimis,” kata dia.

Menurut dia, walaupun saat ini dirinya menjalankan tugas sebagai kepala pemerintahan di Provinsi Jawa Barat koordinasi dengan tim kuasa hukumnya terus dilakukan terkait sidang gugatan Pilgub Jabar di MK.

“Koordinasi jalan terus ada. Terakhir baik-baik saja. Ngak ada masalah,” ujar Heryawan.

Ia menuturkan, apa yang diutarakan oleh tim kuasa hukum sudah mewakili dirinya atas gugatan Rieke-Teten di MK seperti kuasa hukumnya menilai gugatan Pilgub Jabar tersebut tidak spesifik.

“Apa pun menurut pengacara saya, ambil itu. Hal itu sudah mewakili saya,” kata Heryawan.

Dalam sidang perdana gugatan Pilgub Jabar 2013 di Mahkamah Konstitusi Jakarta, Senin (18/3), Ketua Tim Kuasa Hukum pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar, Sadar Muslihat mengungkapkan gugatan yang disampaikan pasangan Rieke-Teten terlihat tidak spesifik seperti tidak adanya nama pelaku dan pengaruhnya terhadap perolehan suara.

Ia mengatakan, sebagian isi gugatan yang disampaikan tim kuasa hukum Paten telah dijawab pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar. Oleh karena itu, pihaknya optimistis bisa memenangi sidang gugatan sengketa Pilgub Jabar di MK tersebut karena pelaksanaan Pilgub Jabar terbilang lancar dan kondusif.

“Kalau melihat faktanya, Pilgub Jabar berjalan lancar dan kondusif. Tidak ada intimidasi, apalagi aksi kekerasan. Dari fakta tersebut, saya yakin kita bisa memenangkan sidang gugatan ini,” kata Sadar. (ant/dem/RMOL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 7,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Yusri saat diwawancarai wartawan soal gugatan Rp100 miliar. (Danar Dono - VIVA.co.id)

Kenapa Ibu Ini Gugat Ahok Rp100 Miliar?