Home / Berita / Silaturahim / Musyawarah Kerja KAMMI Komisariat Djuanda

Musyawarah Kerja KAMMI Komisariat Djuanda

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Musyawarah Kerja (Musker) KAMMI Komisariat Djuanda, 16-17 Maret 2013, di  TK Islam Permata Amalina, Ciputat. (Dok KAMMI Komisariat Djuanda)
Musyawarah Kerja (Musker) KAMMI Komisariat Djuanda, 16-17 Maret 2013, di TK Islam Permata Amalina, Ciputat. (Dok KAMMI Komisariat Djuanda)

dakwatuna.com Pengurus KAMMI Komisariat Djuanda Tangerang Selatan periode 2013-2014 telah melaksanakan agenda Musyawarah Kerja (Musker) selama 2 hari. Agenda Musker yang berkonsep mabit ini dilaksanakan pada hari sabtu-minggu, 16-17 maret 2013 bertempat di TK Islam Permata Amalina Kelurahan Cirendeu Ciputat Timur dengan tema “Rapatkan barisan, bersama, bekerja dan berkarya”.

Acara dimulai pada hari Sabtu (16/3) pukul 17.00 WIB, diawali dengan pembukaan dan tilawatil Qur’an kemudian disusul dengan sambutan-sambutan. Sambutan pertama oleh ketua umum KAMMI Komisariat Djuanda, Akh Muhammad Nur Fadillah, lalu ketua panitia Akh Farid Salman dan dilanjutkan dengan taujih spirit motivasi oleh Bang Imron Hasyim selaku ketua umum KAMMI Daerah Tangerang Selatan. Dalam taujihnya beliau berpesan kepada seluruh kader untuk dapat fokus merealisasikan setiap program kerja yang sudah disepakati dalam agenda Musker ini.

Rapat Musker sendiri terbagi menjadi dua sesi di mana sesi pertama diawali dengan presentasi program kerja BPH (Badan Pengurus Harian) lalu presentasi dari Departemen Kaderisasi oleh Akh Nafi selaku koordinator. Dilanjutkan dengan presentasi Departemen Kemuslimahan oleh Ukh Azizah, Departemen Humas oleh Akh Hajad dan Departemen Sosmas Oleh Akh Ridwan. Musyawarah kerja KAMMI Komisariat Djuanda berjalan sangat dinamis dan terlihat alot di mana rapat didominasi oleh situasi saling serang, dan adu argumentasi antar departemen.

Acara dipending pada pukul 12.00 WIB untuk istirahat, dilanjutkan dengan qiyamul lail bersama pada pukul 03.00 WIB yang dipimpin oleh akh ikhwan, Mahasiswa Ma’had An-Nu’aimy Jakarta yang hafiz 25 juz surat dalam al Qur’an. Setelah itu, disusul dengan taujih tentang pemuda Islam dan perubahan oleh Akh Faaris selaku wakil ketua KAMMI Djuanda, dalam taujihnya beliau menyampaikan pentingnya peranan pemuda Islam dalam menggagas sebuah perubahan. Mabit diakhiri dengan shalat subuh dan pembacaan Al-Ma’tsurat berjamaah.

Minggu (17/3) Pukul 05.30  WIB Musyawarah Kerja dilanjutkan kembali, di mana acara Musker sesi kedua ini diawali dengan presentasi dari departemen ekonomi oleh Akh Marathan kemudian disusul oleh Akh Farid selaku kepala departemen kajian strategis (Kastrat) dan dilanjutkan dengan pembahasan perumusan sinkronisasi setiap program kerja yang telah dibentuk oleh tiap-tiap departemen.  Acara berakhir tepat pada pukul 09.30 WIB, dan ditutup dengan doa bersama.

KAMMI komisariat Djuanda yang terdiri dari 8 kampus memang menjadi satu-satunya komisariat dengan ciri khas tersendiri di mana tantangan dinamika gerakan internal organisasi terlihat begitu kental. Menyatukan visi, misi, dan program kerja dengan teritorial kampus yang berjauhan membutuhkan kerja keras dan kerja cerdas para kader, namun dengan optimisme tinggi dan militansi para kadernya, semoga setiap program kerja yang telah dirancang dan disepakati bisa terealisasi dengan baik. (Abdul Hajad)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tsalitsa Az-zahra
Seorang anak perempuan ke 3 dari 5 bersaudara, dilahirkan dari keluarga yang sederhana, dan bercita-cita ingin menjadi umat-Nya yang shalihah. Mahasiswi Jurusan Ilmu Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Jakarta 2012.

Lihat Juga

Fokus Kerja Fokus Menang