Home / Berita / Nasional / “HMI Harus Banyak Turun ke Masyarakat Lakukan Pemberdayaan”

“HMI Harus Banyak Turun ke Masyarakat Lakukan Pemberdayaan”

Logo HMI. (inet)
Logo HMI. (inet)

dakwatuna.comJakarta. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) harusnya dikembalikan ke tengah masyarakat untuk mejadi pemberdaya dan pembawa perubahan. HMI harus menjadi corong bagi masyarakat atas ketidakadilan dan garda terdepan perjuangan untuk hak rakyat.

“HMI harus lebih banyak turun ke masyarakat melakukan pemberdayaan. PB HMI akan menjadi garda terdepan pengabdian masyarakat,” ujar Wakil Sekretaris Jendral PB HMI Arief Rosyid, Selasa (19/3/2013), sebagaimana dilansir INILAH.

Alumni Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin itu menjelaskan, HMI harus dijadikan sentrum pergerakan mahasiswa di Indonesia dengan sebelumnya mengembalikan jati diri sebagai lembaga intelektual. Salah satunya program riil yang harus dilakukan pusat monitoring pemerintahan, klinik gratis serta pelatihan.

Untuk mendukung semua itu, penguatan kepengurusan PB HMI mutlak dilakukan, penegakkan konstitusi sebagai koridor dalam berperilaku dan revitalisasi badan koordinasi hingga ke tingkatan komisariat.

“HMI harus dikembalikan ke khitah perjuangan yang sebelumnya diletakkan oleh Kanda Lafran Pane saat membentuk organisasi ini,” tandas Arief yang akan maju dalam bursa calon ketua umum PB HMI tersebut.

Salah satu Pengurus Pusat Korps Alumni HMI (KAHMI) Awaluddin mengapresiasi gagasan yang diungkapkan Arief. “HMI harus ditata kembali dan dikembalikan pada khitah perjuangan HMI,” tandas Awaluddin.

Saat ini, HMI tengah menggelar kongres dengan agenda besarnya merumuskan arah perjuangan HMI dan memilih PB HMI yang baru di Wisma Haji, Pondok Gede. (yeh/inilah)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

DPR Dorong Bekraf Edukasi Masyarakat Lahirkan Industri Kreatif Baru