Topic
Home / Berita / Daerah / Sebut Aher Dodol, Kuasa Hukum Rieke Diminta Santun

Sebut Aher Dodol, Kuasa Hukum Rieke Diminta Santun

Arteria Dahlan. (MI/utamanews)
Arteria Dahlan. (MI/utamanews)

dakwatuna.com – Kuasa Hukum Pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar, Andi Asrun, mengatakan pasangan Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki agar tidak melakukan provokasi dalam sidang sengketa Pilkada Jawa barat di Mahkamah Konstitusi.

“Jangan membawa persoalan agama dan SARA di sidang. Harusnya belajar sopan santun itu menunjukkan tidak matang dalam berpolitik,” katanya seusai sidang di MK Jakarta, Senin.

Hal ini diungkapkan Asrun menanggapi pernyataan Kuasa Hukum pasangan Rieke-Teten, Arteria Dahlan, yang berapi-api menyampaikan permohonannya dalam sidang sengketa Pilkada Jabar.

Arteria mendalilkan bahwa para kyai mendukung dan mempengaruhi warga untuk memilih pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar.

Pemohon juga mendalilkan banyak warga Jabar yang memiliki nama marga alias beragama Kristen dan Tionghoa, yang berpotensi memilih pasangan pemohon, tidak diberi kartu pemilih.

Arteria juga menuduh pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar tidak layak menjadi gubernur dan wakil gubernur karena telah menipu rakyat Jabar.

Selain itu, dia mendalilkan pemenang Pilkada Jabar telah terlibat dalam pembobolan kucuran dana Bank Jabar Banten (BJB) untuk pejabat.

Arteria juga menuduh terjadi pembagian bantuan dengan memanfaatkan dana APBD demi kepentingan pribadi, seperti bagi-bagi sosis, kornet, telur puyuh, minyak goreng.

“Cuma kehormatan saja yang tak dibagi,” kata Arteria di depan majelis panel yang diketuai Akil Mochtar.

Bahkan Arteria juga menyebut Aher melakukan pembagian makan khas Jawa Barat “dodol”.

“Ada Aher dodol, kenapa nggak Ahernya aja yang jadi dodol,” kata Arteria.

Atas dalil tersebut, Asrun menyebut segala kecurangan yang diucapkan kuasa hukum pemohon hanya statemen umum, tidak konkret dan harus dibuktikan secara konkret.

“Terlalu gegabah, melihat model tuduhannya, sulit mengejar buktinya di sidang,” kata Asrun. ANT (ito/inilah)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (7 votes, average: 9.57 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Taushiyah Dewan Pimpinan MUI Menyambut Idul Fitri 1439 H

Figure
Organization