Home / Berita / Daerah / PKS Sleman Optimis Raih 2 Besar di Pemilu 2014

PKS Sleman Optimis Raih 2 Besar di Pemilu 2014

Ilustrasi - Peta wilayah administratif Provinsi DI Yogyakarta. (wikipedia)
Ilustrasi – Peta wilayah administratif Provinsi DI Yogyakarta. (wikipedia)

dakwatuna.com – Sleman. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam Pemilu 2009 mampu menempati posisi ketiga setelah PDIP dan Partai Demokrat di Kabupaten Sleman. PKS berhasil meraih enam Kursi DPRD Kabupaten dan dua DPRD Provinsi dari Sleman serta menempatkan kadernya menjadi salah satu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sleman.

Syafriel Haeba, Ketua DPD PKS Sleman saat membuka Konsolidasi Pematangan Struktur menyampaikan, kasus yang menimpa LHI (mantan Presiden PKS) tidak berimbas signifikan bagi kader, simpatisan, dan konstituen di wilayahnya.

“Memang awalnya sempat drop, tapi itu Cuma satu-dua hari saja. Setelah Ust Anis Matta datang ke Jogja kami bangkit lagi, apalagi pascakemenangan PKS di Pemilukada Jabar dan Sumut kami semua semakin solid dan siap  melanjutkan terjun ke masyarakat,” katanya.

Sejak awal DPP PKS telah menetapkan target tiga besar, namun DPD PKS Sleman mencanangkan target 2 besar atau minimal meraih posisi dua pada pemilu 2014.

“PKS di Sleman siap menggeser Partai Demokrat bahkan tidak mustahil PDIP. Kami menargetkan 10 kursi DPRD Kabupaten dan empat kursi DPRD DIY. Kami juga siap memenangkan Pemilukada 2015” tegasnya dengan penuh semangat.

Ditemui terpisah (19/3), Lupiyanto selaku Ketua Bapilu menambahkan bahwa hingga saat ini struktur PKS sudah tersedia hingga dusun.

“Struktur PKS saat ini jauh lebih baik dibanding 2009. Kami sudah hadir di seluruh dusun dan bulan depan akan kita lantik 1000 relawan pemenangan yang siap bergerak ke seluruh wilayah menyapa dan melayani masyarakat Sleman. Saat ini caleg juga sudah terpilih 100 persen semua dari kader dengan 35 persen di antaranya perempuan,” imbuh pria asal Kecamatan Depok ini.

Menutup keterangannya, ia menjelaskan bahwa PKS tetap berkomitmen menghadirkan praktik politik yang bersih dan santun serta selalu menjaga suasana yang kondusif. ( Andika Primasiwi / CN26 / JBSM / SMCN )

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 9,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Pilkada DKI

Tak Usung Kader Sendiri, Ini Pertimbangan PKS Usung Anies-Sandi