Topic
Home / Berita / Nasional / Terkait Hasil Survei, PAN: Elektabilitas Partai Tidak Ditentukan “Partai Islam” atau “Non-Islam”, Tapi Kinerja

Terkait Hasil Survei, PAN: Elektabilitas Partai Tidak Ditentukan “Partai Islam” atau “Non-Islam”, Tapi Kinerja

Abdul Hakam Naja. (ist)
Abdul Hakam Naja. (ist)

dakwatuna.com – Partai Amanat Nasional (PAN) mengaku tidak khawatir dengan munculnya Partai Bulan Bintang (PBB) sebagai peserta Pemilu 2014, yang disinyalir akan merebut basis suara partai politik Islam lainya.

“Setiap parpol kan punya konstituen sendiri. Mungkin bahasa umumnya punya pasar sendiri. Jadi sesungguhnya tidak ada masalah,” kata Ketua DPP PAN, Abdul Hakam Naja di Jakarta, Senin (18/3/2013) malam, sebagaimana dilansir Okezone.

Hakam tidak sependapat dengan banyaknya hasil survei yang menggambarkan bahwa saat ini partai Islam kurang disukai oleh masyarakat. Sebab dalam setiap survei tersebut prosentase masyarakat yang belum menentukan pilihan masih sangat besar.

“Kalau rakyat dilihat dari survei kan antara 30 sampai 40 persen belum menentukan pilihan. Jadi masih terbuka peluang. Yang menang ya rakyat yang belum menentukan pilihan,” sambungnya.

Pria yang juga duduk sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini menambahkan, tingkat keterpilihan sebuah partai politik tidak ditentukan dengan dikotomi partai Islam atau non Islam. Melainkan berdasarkan pada kinerja dari partai itu sendiri.

“Jadi kerja keras dari partai-partai politik untuk 2014 inilah yang akan menentukan. Jadi bukan partai Islam atau tidak. Ini ruang masih terbuka untuk setiap partai,” tutup Hakam. (put/okezone)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 9.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Anggota DPR AS: Trump Picu Kebencian pada Islam di Amerika

Figure
Organization