Home / Berita / Nasional / Gerindra Tak Akan Jadikan Jokowi Sebagai Cawapres

Gerindra Tak Akan Jadikan Jokowi Sebagai Cawapres

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. (inet)
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. (inet)

dakwatuna.comAnggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Martin Hutabarat menyatakan bahwa pihaknya belum berpikir untuk menjadikan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo alias Jokowi sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.

“Belum ada pikiran ke sana. Kita bertanggung jawab Jokowi sukses menjadi gubernur Jakarta. Kita akan menjaga agar Jokowi sukses membangun DKI,” ujar Martin di DPR, Jakarta, Senin (18/3).

Menurut Martin, PDI Perjuangan sebagai salah satu partai yang mengusung Jokowi menjadi gubernur DKI Jakarta tidak mungkin bisa menarik Jokowi sebagai calon wakil presiden mereka. Sebab Jokowi sudah menjadi milik rakyat.

Hal itu juga berlaku kepada Gerindra yang juga mengusung Jokowi pada Pemilihan Kepala Daerah Jakarta. “Kalau sudah jadi gubernur, Gerindra pun sudah tidak bisa menarik dia lagi. Kita menjaga agar Jokowi sukses hingga 5 tahun ke depan,” ucapnya.

Seperti diketahui, Lingkaran Survei Indonesia mengklaim kandidat calon wakil presiden yang mendapat dukungan tertinggi adalah Jokowi sebesar 35,2 persen. Disusul tokoh senior Golkar Jusuf Kalla dengan dukungan 21,2 persen.

Di bawah Kalla ada nama Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa yang mendapat dukungan sebagai cawapres sebesar 17,1 persen dan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD sebanyak 15,1 persen. Nama-nama lain seperti Muhamaimin Iskandar, Suryadharma Ali dan Anis Matta hanya mendapat dukungan di bawah 5 persen. (gil/jpnn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Gerindra dan PKS sepakat mengusung Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI 2017. (lensaindonesia.com)

Gerindra-PKS Sepakat Berkoalisi Usung Sandiaga Uno