Home / Berita / Internasional / Asia / Ibu “Para Syuhada” Palestina Meninggal Dunia

Ibu “Para Syuhada” Palestina Meninggal Dunia

Maryam Farhat (Ummu Nidhal). (inet)
Maryam Farhat (Ummu Nidhal). (inet)

dakwatuna.com – Kementerian Kesehatan Palestina di Jalur Gaza dilaporkan telah mengumumkan kabar tentang meninggalnya Maryam Farhat (Ummu Nidhal) pada Ahad dini hari (17/3). Ia dijuluki sebagai “Khansa Palestina” (Ibu dari para Syuhada).

“Atas kehendak Allah SWT, maka saya mengajak kepada seluruh umat Islam, bangsa Arab dan seluruh rakyat Palestina untuk berta’ziyah dan berbelasungkawa atas meninggalnya Khansa Palestina, Ibunda Maryam Farhat (Ummu Nidhal),” ungkap Asyraf Qudrah selaku juru bicara Kementerian Kesehatan dalam akun Facebook pribadinya.

Ummu Nidhal meninggal di Rumah Sakit Shifa, setelah memasuki unit Gawat darurat setelah lama mengidap beberapa penyakit, di antaranya sirosis dada, gangguan jantung dan stroke. Ummu Nidhal tinggal di daerah Shijaia di timur Gaza. Ummu Nidhal telah mencetak tiga orang anaknya menjadi syuhada Palestina sehingga mendapat gelar “Khansa Palestina”.

Ummu Nidhal Menikah dengan fathi Farhat (Abu Nidhal), ketika masih duduk di bangku sekolah SMP Al Zahra, dan pertama kali hamil ketika beliau menghadapi Ujian.

Beliau seorang janda dan ibu dari enam putra dan empat putri, semua anaknya merupakan Brigade Martir dari Izz al-Din al-Qassam, tiga dari mereka mati syahid, yaitu Nidal, Muhammad, dan Rowad. Ummu Nidhal juga ibu dari seorang tahanan Palestina yang mendekam selama 11 tahun di penjara Israel.

Sudah empat kali rumah beliau di bom oleh pasukan pendudukan Israel, dan beliau menjabat sebagai anggota dari Ikhwanul Muslimin, Gerakan Hamas di Gaza dan anggota Dewan Legislatif Palestina. (dedihm/knrp/alwatanvoice)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 8,33 out of 10)
Loading...Loading...
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Alat berat Israel robohkan rumah milik warga Palestina. (felesteen.ps)

Innalillahi, 20.000 Rumah Warga Palestina di Al-Quds Terancam Dirobohkan Penjajah Israel