Home / Berita / Nasional / Hasil Survei Memojokkan Partai Islam, PPP: Ada Agenda Terselubung

Hasil Survei Memojokkan Partai Islam, PPP: Ada Agenda Terselubung

Muhammad Romahurmuziy, Sekretaris Jenderal PPP. (wartakotalive)
Muhammad Romahurmuziy, Sekretaris Jenderal PPP. (wartakotalive)

dakwatuna.comPartai-partai Islam, dalam survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, ditempatkan sebagai jajaran partai yang terpuruk. PPP menyebut ada agenda terselubung untuk melemahkan partai-partai Islam.

“Ada agenda terselubung di balik penyebutan akan melembeknya partai-partai Islam. Ini ditopang dengan dana sangat besar, tidak mungkin tidak ada agenda setting,” kata Sekjen PPP, Muhammad Romahurmuziy, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (18/3/2013).

Romi, demikian dia disapa, menyebut ada peran pihak asing yang berperan membuat citra partai Islam seolah-olah terpuruk. Sebab, menurut dia, ada ketakutan fenomena Arab spring akan melanda Indonesia jika partai Islam kuat.

“Agenda ini merupakan agenda inisiasi dari pihak yang ada di luar indonesia yang khawatir Arab spring, khawatir demokratisasi seperti di negara-negara Arab yang didominasi partai-partai Islam berkuasa,” ujarnya.

Dalam hasil survei LSI Denny JA, partai-partai Islam disebut terpuruk tak memiliki figur yang kuat. Berikut hasil survei LSI soal elektabilitas parpol:

Partai Golkar: 22,2 persen
PDIP: 18,8 persen
Partai Demokrat: 11,7 persen
Partai Gerindra: 7,3 persen
Partai NasDem: 4,5 persen
PKB: 4,5 persen
PPP: 4,0 persen
PAN: 4,0 persen
PKS: 3,7 persen
Hanura: 2,6 persen
Belum memutuskan: 16,7 persen

(trq/van/detikcom)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • dehasapan

    sudah nggak heran pak!… kalo sudah tidak ada lagi keinginanan untuk bersatu dari partai islam dan mencalonkan capres dari salah satu partai islam dan siap untuk berkorban. serta berjuang……mendingan beri aja kesempatan ke partai yg didukung para kaki tangan Zionis dari pada repot 2 seperti di mesir…, mendingan dari sekarang aja…bakal banyak bantuan luar negri bari resmi maupun tdk resmi…pokoknya indonesia bakal hepii deh…..* welcome to rotschild group investmen and Friends.

  • Iwan Fadilah

    Survey-Survey itu semua Pendusta!!! padahal Survey mereka itu sebagai kampanye busuk terselubung, contoh Pilgub di Jatim yang barusan meleset lebih dari 1% margin error..,jangan dipercaya lembaga survey pemilu!! ada maksud yang busuk semua…!

  • agus supriyanto

    kelemahan infrastruktur, modal dll, itu yang membuat partai berbasis masa muslim jadi bulan2an survey, dan hasil survey ini ditujukan untuk penggiringan opini betapa brengseknya partai berbasis muslim, jadi gak usah pusing dengan agenda terselubung karena kalau terbukti juga toh gak kan mampu melawan agenda tsb, yang terpenting adalah memegang ummat dengan shabar, istiqomah tuk kerja keras dan giat membersihkan diri dari maksiat, biarkan mereka berbuat makar sesungguhnya Allah lebih hebat makarnya terhadap mereka, selama kita berpegang teguh kepada Allah dan menjaga diri dari maksiat, tak akan ngaruh hasil survey apapun. tetap semangat dan kerja keras dengan cinta, jauhi maksiat diri

  • Faisal Mustakim

    ingat bung,yang d survei orang yg g tahu politik

  • Fathi Faizmovic

    pendusta bayaran, merekalan penghuni jahanam yang abadi!

Lihat Juga

Ilustrasi. (collegeaffairs.in)

Membentuk Karakter Pemimpin yang Islami Sejak Dini

Organization