Home / Berita / Internasional / Asia / Presiden Mursi Akan Lakukan Kunjungan Kenegaraan ke Pakistan

Presiden Mursi Akan Lakukan Kunjungan Kenegaraan ke Pakistan

Presiden Mesir Muhammad Mursi. (Reuters/ROL)
Presiden Mesir Muhammad Mursi. (Reuters/ROL)

dakwatuna.com – Islamabad. Presiden Mesir, Muhammad Mursi akan melakukan kunjungan kenegaraan sehari ke Pakistan pekan ini.

Kementerian Luar negeri Pakistan menuturkan kunjungan Presiden Mesir terakhir yang mengunjungi Pakistan adalah Gamal Abdel Nasser pada akhir 1960-an.

Mursi berkunjung ke Pakistan setelah mendapat undangan dari Presiden Asif Ali Zardari. Kemenlu Pakistan menyebut Presiden Mursi bakal Ia akan membawa delegasi yang sangat berpengaruh di negaranya.

“Kunjungan ini akan menjadi penanda sebuah hubungan tradisional dan persahabatan antara dua negara Muslim yang besar dan penting di dunia,” kata juru bicara kementerian, seperti dinukil dari AFP.

Mursi adalah Presiden Mesir pertama yang mengunjungi Pakistan dengan status asal dari kalangan sipil dan secara demokratis dipilih rakyatnya. Diperkirakan Mursi bakal melakukan pertemuan empat mata dengan Zardari dan menyepakati sejumlah persetujuan.

Dua tokoh penting itu akan melakukan diskusi hubungan bilateral termasuk isu regional dan internasional yang menjadi kepentingan bersama, kata juru bicara kementerian tanpa menyebut bentuk kesepakatan.

“Keputusan Presiden Morsi memilih Pakistan sebagai negara Asia Selatan pertama untuk dikunjungi mengindikasikan keinginan Mesir untuk menambahkan babak baru dalam kesepakatan bilateral dengan Pakistan,” kata dia. (Karta Raharja Ucu/AFP/ROL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Demonstrasi kecil terjadi menjelasang aksi besar tanggal 11/11/2016. (egyptwindownet)

Jelang Tanggal 11/11, Isu Demonstrasi Anti As-Sisi Menyeruak Di Mesir