Home / Berita / Nasional / Gerindra: Jangan Tiru Gaya Kotak-Kotak ala Jokowi, Sumut dan Jabar Sudah Tidak Berhasil

Gerindra: Jangan Tiru Gaya Kotak-Kotak ala Jokowi, Sumut dan Jabar Sudah Tidak Berhasil

Pasangan Jokowi-Ahok yang diusung oleh PDIP dan Partai Gerindra saat Pilgub DKI Jakarta. (Antara/Yudhi Mahatma)
Pasangan Jokowi-Ahok yang diusung oleh PDIP dan Partai Gerindra saat Pilgub DKI Jakarta. (Antara/Yudhi Mahatma)

dakwatuna.comPakaian bermotif kotak-kotak, sudah sangat identik dengan pasangan Jokowi-Ahok saat memenangkan Pilgub DKI Jakarta. Tidak terlalu aneh bila kontestan pemilu kada yang tampil dengan pakaian bermotif demikian, malah menemui kegagalan. Ini terbukti dari hasil pilgub Jawa Barat dan Sumatera Utara.

“Kekalahan calon gubernur seperti di Sumut dan Jabar membuktikan meniru kotak-kotak itu tidak berhasil,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Aryo Djojohadikusumo saat menghadiri acara Pelatihan Nasional Kominfo Tunas Indonesia Raya (Tidar) di Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (16/3/2013).

Karena itu, Aryo mengingatkan pun meminta agar seluruh calon kepala daerah dari partai Gerindra untuk tidak lagi menggunakan konsep kotak-kotak ala Jokowi tersebut. Para calon harus menciptakan identitas sendiri.

“Calon anggota legislatif, calon kepala daerah tingkat provinsi, kota, kabupaten, harus punya kreasi sendiri dan baru. Jangan tiru gaya kotak kotak, kegagalan sumut dan Jabar bukti itu tidak berhasil,”

Aryo pun meminta agar kader Partai Gerindra semakin gencar untuk melakukan kegiatan-kegiatan sosial ke masyarakat, tidak terlalu mengandalkan cara-cara simbolik seperti kotak-kotak.

“Banyak organisasi di partai lain kegiatannya tidak jelas, tapi sosialisasinya luar biasa, sementara Tidar dan Gerindra kegiatannya jelas tapi kurang publikasi,” kata ketua Tidar ini. (jor/lh/detikcom)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersama Partai Gerindra, sepakat mengusung duet Sandiaga Uno-Mardani Ali Cagub dan Cawagub di Pilkada DKI 2017.

PKS dan Gerindra Sepakat Mengusung Duet Sandiaga Uno-Mardani Ali Sera Pada Pilkada DKI 2017

Organization