Home / Berita / Nasional / Ahok: “Vatikan Negara yang Pertama Kali Mengakui Kemerdekaan Indonesia”

Ahok: “Vatikan Negara yang Pertama Kali Mengakui Kemerdekaan Indonesia”

Ahok dan Dubes Vatikan. (Merdeka)
Ahok dan Dubes Vatikan. (Merdeka)

dakwatuna.comDuta Besar Vatikan untuk Indonesia Antonio Guido Filipazzi mendatangi Balai Kota DKI untuk bertemu dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok). Ahok mengaku pertemuan dengan Antonio hanya membahas sejarah keuskupan Vatikan.

“Mau kerjasama apa? Tidak ada, tadi dikasih kenang-kenangan medali Paus, tapi cetakan lama belum ada cetakan baru. Dikasih buku sejarah Paus keuskupan dari 1947. Kan Vatikan itu negara yang pertama kali mengakui kemerdekaan Indonesia,” ungkap Ahok di Kantor Balai Kota Jakarta, Jumat (15/3).

Mantan Bupati Belitung Timur itu menegaskan tidak ada pembahasan yang istimewa dalam pertemuan dengan Antonio. Ahok mengatakan adalah kedatangan Antonio hanya bentuk silaturahmi kepada Pemrov DKI, seperti yang dilakukan duta besar lain.

“Biasalah dubes-dubes datang sekadar untuk silaturahim. Saya bilang kita juga sama, perjuangkan kebebasan beragama, semua sama,” jelas Ahok.

Ahok juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Paus Fransiskus sebagai pengganti Benediktus XVI yang mengundurkan diri. “Dia juga undang makan siang. Terus saya sempat bilang selamat untuk Paus Fransiskus I, dia bilang itu tidak pakai I. Kita bercanda aja,” terang Ahok sembari bercanda. (ded/merdeka)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (30 votes, average: 3,20 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • setahu saya yg pertama kali itu Mesir.

    • wawan

      Bagaimana Ahok bs tahu sejarah Indonesia? di kan cuman kewarganegaraan bukan Asli Indonesia…

      • friezzy frank

        Lain kali untuk kedepannya, pilihlah pemimpin yang muslim broo, apa jadinya negara ini kalo dipimpin sama mereka ? dengan kedok peduli ternyata dibelakangnya berdampak pada islam, jangan tutup mana dengan cara halus. dimana jatidiri bangsa kita kalo pemimpinnya aja bukan pribumi ?

  • maap pak ahok, mungkin ane salah tapi menurut buku yg pertama kali mengakui kemerdekaan kita itu mesir yak? apa bukunya salah

    • jelaga hitam

      pejabatnya yang ngawur, bukunya sih bener, bukan orang Indonesia kali dia jadi ngga tau sejarah kita

  • Ahmad Zamroni

    ada apa ini kok kesannya mau mencoba memutarbalikkan fakta?

    indonesia dijajah oleh pemeluk nasrani, apa ya mungkin mereka yang pertama mengakui… belajar sejarah Bung, jangan bikin malu diri sendiri.

    • jelaga hitam

      bukan orang Indonesia Indonesia kali dia, jadi ngga ngerti sejarah kita

      • jesus

        sok tau bgt lo,,klo mmg lo tau sejarahh,, nenek moyang lo dl agamanya ape..???

        • EManz Rajiman

          pertama kali nenek moyang kita keyakinannya animisme, hingga kemudian ada hindu budha, kemudian islam masuk melalui perdagangan, hingga ada PENJAJAH yang memebunuhi dan merampok tapi disisi lain menyebarkan agamanya yang katanya cinta kasih… begitu antara lain… Jadi agamamu hasil paksaan dari penjajahan hey jesus jelaga hitam..

  • B. Ohorella

    Ahok rupanya nggak ngomong dgn Kemenlu negaranya sendiri :) http://www.kemlu.go.id/cairo/Pages/AboutUs.aspx?IDP=4&l=id

    • Ikurasu

      koplak bener ya om Ahok..disitu aja jelas terpampang nyata x(

  • AHOK MENCOBA UNTUK MEMBETULKAN SEJARAH YANG BENAR MEJADI TIDAK BENAR

  • mangElan

    si ahok ini mau merubah sejarah!
    padahal republik indonesia baru berumur 60 tahun, apalagi ilsam yang sudah berumur 1400 lebihan, maka dia sudah tak suka bebrbicara soal ini.
    buktinya dia MAU berbicara soal agama cuman agama yang mana? khan?

  • mangElan

    ini orang goblog atau tak tahu sejarah!
    yang pertama itu mesir, hasil karya dan kecekatannya kyiai haji agus salim dengan ikhwanu-l-muslimin di mesir.

  • kalau memang mengakui? kapan? dimana? siapa? perwakilan indonesia siapa? jangan jadi pahlawan kesiangan dong…

  • wah ini pernyataanya sesat ahok

    • Taufik Ismail

      Emang dasar Ahok, membuat org geregetan.

  • negara manapun yg pertama mengakui kemerdekaan indonesia itu gk penting,, toh sampai sekarang indonesia blum merdeka,,, maju trus pak ahok berantas koruptor

    • Syairil Anwar

      tapi jangan juga manipulasi sejarah bung!!!

    • abu fariz

      seandainya tidak ada negara pertama yang mengakui kemerdekaan indonesia tentu tidak ada yang ke 2,3,4..dst.Secara kewilayahan Indonesia sdh merdeka….secara ekonomi Indonesia belum sepenuhnya…karena penjajahnya juga banyak orang2 yang berasal dari negeri Ahok..juga para koruptornya. Lihat buronan BLBI..

      • jesus

        lihat kasus sapi segar,,hihihihii, orang indonesia jg kyknya…tp ad embel2 ustad…

  • Pak Wagub memang orang baik dan bijak serta didukung elektabilitas yang tinggi, akan tetapi mengenai pernyataan Vatikan adalah Negara pertama yang mengakui Kemerdekaan Indonesia ini baru pertama kali saya dengar, mohon pernyataan tersebut disertai bukti dan fakta yang valid karena menyangkut bagian dari sejarah keberadaan Republik ini, tentu kami pun tidak berfikir Pak Wagub sedang menopang dari elektabilitasnya lantas bersensasi mau mengubah sejarah..,

  • Ahok asal ngomong tuh, IYA BENAR Vatikan adalah “SALAH SATU” negara pertama
    yang mengakui kemerdekaan Indonesia, tapi bukan yang paling pertama, melainkan MESIR

    (Palestina sebenarnya lebih dulu, tetapi tanah palestina sendiri pada waktu itu dijajah inggris, sebelum diserahkan inggris kepada penjajah Yahudi Zionis Israel)

  • doddyeka

    wah2… Power Full kan Posisi Seorang pemimpin… Se enak Udel ee. membalik kan Sejarah ..yg jelas semua orang tahu.. bahwa yang pertama mengakuai kemerdekaan Indonesia adalah MESIR Bro..

  • setahu saya mesir dan palestina bung Ahok

  • salah tu om …Ahok…negara yang pertama kali mengakui kemerdekaan Indonesia itu MESIR…..

    • Taufik Ismail

      Ahok memang goblok. Nilai sejarahnya ketika sekolah jeblok. Pula buku ga dibaca cuma dipelototi doank.

  • ihwan amin

    inilah komentar orang yang terlalu banyak minum arak……ngawur………..

    • Taufik Ismail

      Benar sekali sob.

    • jesus

      stressss…

      • Eko Hari Suryono

        bener Sus, ahok manx streesss

      • Frans

        ente balik ke web..ente aja yeee, ati2 kl jalan jgn pelan2 nanti ke salip yooo

  • arya

    Hok…hok….g prnah belajar sejarah dia….

    • Taufik Ismail

      Benar itu sob. Gue aja geram ini. Geram dgn kebodohannya.

  • jelaga hitam

    dasar, ngawur.. liat lagi dong sejarahnya, jangan asal ceplos

  • mbah kaum

    Saat kampanye tdk membawa bawa sara, tapi sekarang kelihatan jelas sinyalnya setelah kuasa akan mementingkan kelompoknya….makanya memilih pemimpin dengan pikiran bukan karena uang.

    • Taufik Ismail

      Makanya jadi pr kita juga untuk mencerdaskan ummat.

      • Eko Hari Suryono

        sip

  • rajab

    ahok itu BEGOK dalam kamus japan dan ini statemen dia yg paling BEGO!!!!!!!

    • jesus

      klo lo idiot…

      • Eko Hari Suryono

        sampai jumpa di akhirat bro :)

      • Frans

        ini masih disini buruan nanti di salip ente

  • aviiv

    Apa yang menjadi isi kepala, keluar begitu saja lewat mulut…

  • roby sagita

    maksud ahok vatikan adalah negara pertama yang mendukung penjajahan ke indonesia dengan misi 3 G (Gold Glory Gospel) gitu maksudnya :D

    • Taufik Ismail

      Benar itu sob.

    • jesus

      saraf

      • rizaru

        nha Lo lebih gila lagi, ngapain lo nongol di page islam, maki2 orang islam… namanya lo yg cari ribut….

        dibilang goblog tapi bisa internetan, dibilang pinter tapi otak gak dipake….

        • Radit Anarumb

          ia tu begok kali org 1 muncul dmane2

      • Frans

        tak salip wae sampeyan ya

    • Lee Alie

      betul banget……ahok otak zionis…

  • Sanve

    Yg mengakui kemerdekaan Indonesia pertama kali itu palestina dan mesir tapi kedua 2 nya belum menjadi negara karena palestina merdeka tanggal 15 November 1988 dan mesir medeklarasikan kemerdekaan tanggal 18 juni 1953 bagaimana mungkin Negara palestina atau Negara Mesir yg mengakui kalau mereka saja merdeka setalah tanggal 17 Agustus 1945

    • giovanni

      mesir sebelum 1953 itu sebuah negara berbentuk kerajaan dan sudah jadi anggota PBB,palestina sebelum di caplok israel tahun 1948 udah berbentuk negara juga dan udah jadi anggota PBB juga,belajar sejarah dunia yang rajin ya bung biar gak goblok

      • abu fariz

        @save : belajar lagi dah dengan sejarahnya..

        • jesus

          sok tau lu bdua,, gr2 lo bdua ampe skr mesir dn palestina g damai2, gr2 lu bdua yg resek nyebut2 negaranya

          • Eko Hari Suryono

            ni jesus komen’y manasin mulu
            mesir n palestina bkn ga damai2. ke2nya sama brjuang mnegakan syariat.

          • Frans

            uda di salip kok ga malu sih, ga pinter2 belajar sana biar ga ke salip juniornya

      • yoga nugraha

        AYOLAH!!! kita bicara fakta dunia nyata saat ini aja..
        jangan saling mencari kebenaran atas kesahahan!!

        udah jelas kan di sejarah indonesia dan dunia tentang ini..
        -___-
        mesir oi mesir yg nyatain itu, vatikan dari Hongkong

  • Yasmin

    kapok looo yg udah milih AHOK

    • Taufik Ismail

      Syukurnya aku ga milih dia. Syukurnya lagi aku ga warga DKI.

  • Taufik Ismail

    Ini benar2 harus dipertanggungjawabkan. Tahun berapa Mesir mengakui kemerdekaan Indonesia dan tahun berapa pula pihak vatikan mengakui kemerdekaan Indonesia?

  • Agus Riyadi

    hahahaa…ngak tau sejrh ne pejabat. Kemrin juga bilang lo bir bukan minuman keras…ckckkk

    • jesus

      sok suci lu, ngewek lu demen….

      • Frans

        gimana bisa begono… kl ke salip gitu

  • Qomar Rindukan Syari’ah

    lama kelamaan makin Gokil nih orang ….

  • alketif

    kebanyakan nenggak bir

  • Rizal

    Apek Ngawur Kau Hok….

  • coco

    Wkwkwkwkwk dah tau agama nasrani yg pertama kali jajah !….. Goblok, sekolahnya dimanneh bocah

    • jesus

      kyk nyo ente yg guoobbllokkk bgt, nenek moyang lu tuh ye org hindu dan budha…

      • Radit Anarumb

        wkwkkwkwwk lu goblok juga gx perna belajar ppkn ya,, rendah hati itu perlu :P jadi klo mersa pintar jgn bilang org goblok ,, wkwkkwkw :P kxk gue aje piss bro gtu br pintar :P

      • Frans

        ucokk…sono narik dulu!!!! komen aja disini

  • Lutfi

    kiamat sudah dekat !!! salah satu tanda kiamat adl yang benar manjadi salah yang salah menjadi benar…

    • jesus

      sok tau lo, sono ambil wudhu, sholat tobat…

      • Frans

        oooo jesus uda masuk islam ya kok dimari2 aja

  • tika

    wakakakakakka….
    MAKIN AMBURADUL

  • Herlani

    kwkwkwkw, ohok, eh Ahok, penjaja itu penyebaran kristen, mana mungkin mengakui kemerdekaan negara mayoritas muslim, dimpimpin oleh orang muslim kala itu.

    • jesus

      ember mulut mu ….

      • Frans

        jesus= jenengan asu sih

    • Eko Hari Suryono

      Jawaban antum yg paling masuk akal (y)

  • Farhan Shidiq

    Terus kenapa berita ginian ditampilkan? lalu apa hubungannya ama belajar islam? Goblog ini web lama-lama

    Awal-walannya sih bagus, lama-lama makin aneh. Apa jangan2 ada hacker yang ngehack web ini ya?

    • jesus

      bnr bgt bro,, ni web bkn pny org muslim, tp org yahudi…dia mmg sengaja mempropaganda kt semua agar pecah belah…

      • Frans

        uda lu yahudi aja protes

      • Jiwa Yank Teduh

        Bukannya punya orang kristen yah…
        Bukannya ahok itu dari golongan kalian.,, emang seperti itu ya kristen… suka lempar kan kesalahan pada orang lain,,,, terus untuk apa kamu ada di web ini??

  • Muhammad Nizami

    Terus kenapa?

  • Guest

    Braceyourself…propaganda dimana-mana, fitnah lebih kejam daripada pembunuhan :)
    org yg gk mikir panjang pasti langsung menganggap berita itu benar :)

    • jesus

      bnr bgt bro,,setuju..

  • bill nhuda

    Itu akibat kebanyakan minum Beer………kaleeeeeee…….

  • BURMAN AL HAKIM

    jangan asal ngomong nyaAhok lo

  • Hamba Allah….

    Dasar ahok otak udang…goblok cina satu nih

  • Ley

    kayaknya yang coment nggak pernah sekolah ya, pendidikan agama secuil, goblog pisan

  • Jiwa Yank Teduh

    Itu ahok gak pernah baca sejarah,,, atau gak pernah tau sejarah….
    Negara yang pertama kali mengakui kedaulatan indonesia itu mesir bukan vatikan??? tololnya nampak banget ya akhok,,, dalam dokument negara juga ada siapa yang pertama mengakui kedualatan Indonesia???
    Itu dubes Vatikan datang nemui wakil gubernur DKI dan ngasih medali sebagai penghargaan pada AHOK yang sudah berhasil bongkar mesjid BAITUL ARIF di Jatinegara dan kita cuma diam ajh…

  • Abi Amin

    yang pegang ini web, baiknya yang non muslim jangan masuk kesini… ini bisa rusak pembicaraan… (kecuali dia sebagai pembaca yang budiman)
    coba lihat aja hasilnya komen komen diatas….
    nah gak tahu kalo web ini emang punya Non Muslim ?

  • Andre Mr

    sebaik – baik non muslim seburuk – buruk dan lebih buruk dari iblis, maka org islam harus dan wajib cerdas memilih pemimpin ( aqidah islam tidak cukup hrs dengan ketaatan kpd Allah SWT ikut Sunnah Rasulullah SAW dgn kaffah), lihat Ahok terlihat jelas Arogannya bilang bir tidak memabokkan, foto bareng dgn Paus Vatikan sebentar lg beri bantuan ke israel, Ayo.. kita semua perbaiki kesalahan fatal yg telah kita buat.. Rasulullah telah beri tauladan kepemimpinan jgn tergiur gaya kepemimpinan sekuler (Suara rakyat = $) ganti SUARA RAKYAT = AMANAH KRN SETIAP KITA AKAN PERTANGGUNGJAWABKAN DIHADAPAN ALLAH SWT DI PADANG MASYAR……

  • yoga nugraha

    yang mengakui kemerdekaan indonesia itu pertama ya mesir, teruus di ikuti sama uniArab, kenapa vatikan yang pertama? jangan” pinjem alat doraemon untk ngubah sejarah ya? atau gak masuk pelajaran sejarah waktu sekolah?!!

  • Tamara jasmine

    Mesir dan palestina yang pertama mengakui kedaulatan Indonesia. Yang pertama kali menjajah Indonesia baru bener itu bangsa Eropa, mulai dr Spanyol, inggris, belanda misi nya kan 3 G: Gold gospel Glory. Di buku sejarah anak SD sampe SMA pun masih ada itu. :6

Lihat Juga

Komentar Anies Terhadap Kinerja Ahok