Home / Berita / Silaturahim / PKS Johor Selenggarakan Daurah Pra Nikah untuk Bekal Keluarga SAMARADA

PKS Johor Selenggarakan Daurah Pra Nikah untuk Bekal Keluarga SAMARADA

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.comIlmu adalah hal utama untuk mempersiapkan diri melangkah menuju gerbang pernikahan. Oleh karena itu, PIP PKS Johor menyelenggarakan Daurah Pra Nikah tanggal 10 maret 2013, bertempat di Pejabat IKRAM Taman Universiti, Johor, Malaysia.

Kegiatan yang dimulai pukul 10.00 pagi sampai 13.00 ini dimulai dengan pembacaan kalam ilahi yang dibacakan oleh salah satu peserta dari perwakilan pekerja Indonesia. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua PIP PKS Johor, Malaysia.

Dalam kata sambutannya, ketua PIP PKS Johor, DR. Arien Heryansyah, menyampaikan dukungannya pada kegiatan yang digagas oleh Bidang Perempuan PIP PKS Johor sebagai salah satu pembekalan dalam ketahanan keluarga. Dan mengajak para kader untuk senantiasa membersihkan niat.

PKS sangat menekankan tarbiyah atau pendidikan dalam semua aspek kehidupan. Termasuk juga pendidikan Pra Nikah bagi kader agar terbentuk keluarga yang SAMARADA (sakinah, mawadah, rahmah dan dakwah). Daurah ini menjadi penting karena keluarga merupakan institusi terkecil dalam dakwah dan salah satu faktor penting penentu regenerasi dakwah.

Diikuti oleh 130 orang peserta yang terdiri dari mahasiswa dan tenaga kerja di Johor, Malaysia. Hadir sebagai pembicara Ust. DR. Dadan Hermawan (Dosen di Universitas Teknologi Malaysia) dan Ustz. Meti Herawati Meti, SP.d (Ketua Bidang Perempuan PIP PKS Johor). Beliau berdua adalah contoh pasangan teladan keluarga dakwah di Johor, Malaysia.

Dalam daurah yang dibagi menjadi dua sesi ini kedua pembicara menyampaikan menikah adalah amalan yang sangat mulia di sisi Allah SWT. Menikah juga merupakan ibadah yang sangat indah dan senantiasa diidam-idamkan oleh setiap insan. Tetapi penuh dengan godaan dan cobaan dalam meraihnya. Para pembicara menyampaikan persiapan pernikahan yang baik dan syar’i sehingga tercapai pernikahan yang Islami. Dalam penyampaiannya juga diberikan contoh-contoh dalam kehidupan nyata sehingga mempermudah peserta dalam menyerap ilmu yang disampaikan.

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Sri Widiyastuti
Seorang ibu rumah tangga lulusan IKIP Semarang tahun 1998. Memiliki 5 orang anak. Asli Bogor, domisili di Johor Malaysia. Aktifitasnya yang lain menulis buku bacaan anak dan menjadi volunteer kegiatan sosial kemasyarakatan.

Lihat Juga

PKS Menghimbau Agar Peserta Aksi Menjaga Kebersihan dan Keindahan Taman Kota. (porosjakarta.com)

Pesan PKS kepada Peserta Aksi: Jaga Kebersihan dan Keindahan Taman Kota