Home / Berita / Opini / Gerakan Sejuta Kader PKS Menulis

Gerakan Sejuta Kader PKS Menulis

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Ilustrasi - Kader PKS di Nunukan Kaltim, mengikuti pelatihan menulis, Minggu (20/5/2012). (tribun kaltim/niko ruru)
Ilustrasi – Kader PKS di Nunukan Kaltim, mengikuti pelatihan menulis, Minggu (20/5/2012). (tribun kaltim/niko ruru)

dakwatuna.com Citra, gambaran yang dimiliki orang banyak mengenai pribadi, perusahaan, organisasi, atau produk. Suatu citra bisa dibentuk melalui proses penginformasian baik melalui media elektronik berupa audio, visual, audio visual maupun tulisan atau tanpa media elektronik seperti melalui proses kontak komunikasi langsung, maupun komunikasi tidak langsung menggunakan perantara. Citra pun bisa dibangun melalui tindakan pembuktian secara nyata. Citra menjadi dasar persepsi pendapat seseorang terhadap suatu hal.

Dan dunia ini isinya hanya pendapat. Jika kita ingin mengubah dunia maka ubahlah pendapat. Cara mengubah pendapat yang salah dapat dilakukan dengan menunjukkan kebenaran. Kesalahan itu terjadi karena ketidaktahuan akan kebenaran. Oleh sebab itu mereka yang memiliki pendapat yang salah, berilah mereka informasi yang benar agar mereka mengetahui kebenaran

Tulisan saya ini diinspirasi oleh beberapa tulisan beberapa kader atau mantan PKS yang menulis di kompasiana tentang PKS dalam waktu yang hampir bersamaan. Tulisan itu adalah “Curhat Mantan Kader PKS” yang ditulis oleh id kompasiana Mustafa Kamal dan “Saya PKS dan Saya Bahagia” yang ditulis id kompasiana Umi Kulsum.

Kader PKS yang jumlahnya jutaan adalah modal yang tak terhingga nilainya jika mereka bisa bekerja cerdas, keras dan ikhlas. Diketahui bahwa PKS tidak memiliki media sebagai corong informasi penyeimbang yang setara dalam skala untuk mengimbangi informasi yang berat sebelah yang cenderung merugikan PKS sebagai partai. Oleh sebab itu dibutuhkan suatu gerakkan terobosan.

Melalui tulisan ini saya mencoba memberi masukkan bagi rekan-rekan PKS jika ingin menang dalam media dengan sangat dahsyat. Jalankanlah “Gerakan 1 Juta Kader PKS Menulis” di media setiap hari baik itu di media-media sosial: Facebook, forum-forum, Twitter, Kompasiana, situs2 berita dan sebagainya.

Bisa Anda bayangkan jika ada 1 juta kader PKS yang menulis dan setiap tulisan dibaca oleh 100 orang pembaca /netter maka ada 100 juta pembaca tulisan yang ditulis oleh kader PKS. Apakah ini tidak dahsyat? Saya yakin gerakkan ini mampu mengubah pandangan masyarakat tentang PKS, jika Anda mampu memberikan keberimbangan informasi. Bila seseorang masih belum percaya juga dengan satu tulisan tentang PKS, beri mereka 2, 3 bahkan seribu tulisan hingga tembok kebencian pun dirobohkannya.

Tulisan tidak perlu hasil tulisan murni/tulisan sendiri, bisa diambil copy paste dari tulisan teman atau tulisan dari tokoh-tokoh PKS yang penting bertemakan gambaran kebenaran tentang PKS atau yang lebih umum tentang kebenaran dan ajakan kepada kebaikan. Jika sedang tidak ada inspirasi bisa memposting kembali tulisan yang pernah ditulis agar muncul kembali ke permukaan. Namun jika bisa terus menghasilkan tulisan sendiri juga akan lebih baik, jangan lupa lengkapi dengan foto-foto karena gambar bisa memberi keyakinan yang lebih dari pada tulisan yang tanpa jepretan foto.

Jika terlibat dalam perdebatan, berusahalah untuk sabar dan berlaku adil. Jangan membuat pernyataan-pernyataan tanpa dasar yang kuat. Jika ada yang mencoba menyerang dengan argumentasi yang lemah, jangan menyerang balik dia secara pribadi, berilah pemahaman. Tunjukkanlah bahwa Anda berbeda dan Anda lebih baik.

Lalu perhatikanlah yang terjadi, Jika kita terus menyebarkan hal yang positif maka kita akan menuai hasil positif.

Anda siap memenuhi semua media untuk menyebarkan kebenaran?

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (10 votes, average: 9,10 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Salman Alfarizi, SStat.
Pengajar. Tinggal di Bogor.
  • anonim

    sudah :D

Lihat Juga

Ribuan Kader PKS Siap Turun untuk Menangkan SAH