Home / Berita / Internasional / Asia / Anak Perempuan Palestina Itu Meninggal Karena Luka Bakar

Anak Perempuan Palestina Itu Meninggal Karena Luka Bakar

Ilustrasi - Anak-anak Palestina dalam gelap tanpa listrik. (knrp)
Ilustrasi – Anak-anak Palestina dalam gelap tanpa listrik. (knrp)

dakwatuna.com – Kota Gaza. Anak perempuan yang berumur tujuh tahun itu akhirnya menyerah pada luka bakar yang dia derita pada kebakaran rumah di bagian selatan Jalur Gaza. Rabu ini, dua hari dia dalam penderitaan luka bakar itu, dia meninggal dunia…

Pendudukan Israel di sana, menyumbang atas kematian gadis cilik yang sama sekali tidak paham perselisihan politik membatu sejak nenek buyutnya di tanah kelahirannya itu. Kebakaran itu, yang disebabkan lampu gas, juga menewaskan saudara lelakinya dan melukai tiga anak lagi dari satu keluarga.

Kementerian Dalam Negeri HAMAS menyatakan telah memulai penyelidikan mengenai peristiwa tersebut, yang terjadi saat listrik mati di daerah itu, demikian laporan Xinhua, Rabu malam.

Jalur Gaza kekurangan listrik akibat pembatasan Israel, dan penindasan Mesir terhadap penyelundup bahan bakar serta sengketa antar-faksi Palestina telah mempengaruhi pembangkit listri di Jalur Gaza.

Akibatnya ialah daerah kantung pantai tersebut menderita listrik padam dari delapan sampai 12 jam setiap hari.

Pada Januari, satu kebakaran rumah di Kota Gaza, yang diduga akibat lilin, menewaskan enam anggota satu keluarga dan memicu kemarahan masyarakat di daerah kantung terkepung itu. (C003/Ade Marboen/Ant)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 9,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Usai Atasi Kebakaran, Parlemen Israel Bersiap Voting UU Larang Azan