Home / Berita / Nasional / PBB Bukan Ancaman dan Hambatan untuk PKB

PBB Bukan Ancaman dan Hambatan untuk PKB

Ketua Pansus RUU Ormas, Abdul Malik Haramain. (matanews.com)
Wakil Sekjen PKB, Abdul Malik Haramain. (matanews.com)

dakwatuna.com Sebagai partai politik (parpol) berbasis massa Umat Islam, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan Partai Bulan Bintang (PBB) bukan lah ancaman. Itu jika Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan PBB sebagai peserta Pemilu 2014.

Menurut Wakil Sekjen PKB Abdul Malik Haramain usai diskusi ‘RUU Pilkada: Rekayasa Setengah Hati?’ bersama Perludem dan Kemitraan di Bakoel Koffie, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (13/3/2013), massa PBB adalah golongan Masyumi.

Ini berbeda dengan basis massa PKB yang berasal dari kalangan Nahdiyin. Sehingga, PKB yakin, meski sama-sama partai berhaluan Islam, keduanya tidak akan mencaplok basis partai lain.

“PBB sama sekali bukan ancaman, apalagi kemudian menghambat (PKB). Sekarang bolanya ada di KPU,” ujar Malik yang juga anggota Komisi II Fraksi PKB di DPR.

Terkait sikap KPU yang akan melakukan kasasi atas putusan PT TUN dengan meloloskan PKB, menurut Malik, itu tidak bisa dilakukan jika tak ada ruang.

“Kalau enggak ada UU yang menyatakan KPU kasasi, enggak boleh,” tegas Malik. (tribunnews)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Utsus PBB, Martin Kobler (aljazeera.net)

Kesepakatan Rekonsiliasi Libya Ditandatangani di Tunisia

Organization