Home / Berita / Daerah / Perempuan PKS Magelang Ajak Bangun Keluarga

Perempuan PKS Magelang Ajak Bangun Keluarga

Ilustrasi - Keluarga. (zawaj)
Ilustrasi – Keluarga. (zawaj)

dakwatuna.com – Magelang. Bidang Perempuan (Bidpuan) DPD PKS Kota Magelang Perkuat Gerakan Pengarusutamaan Keluarga Sebagai Upaya Preventif Berbagai Permasalahan Rumah Tangga.

“Keluarga memiliki peran penting dalam membangun peradaban madani,” inilah yang disampaikan pertama kali oleh Eny Musanna Amd, KabidPuan DPD PKS Kota Magelang, dalam acara yang diselenggarakan Selasa (12/3).

Eny mengungkapkan, keluarga bagaikan batu bata dalam susunan sebuah bangunan peradaban. Jika batu bata itu kokoh maka kokoh pula peradaban, begitu sebaliknya.

Acara ini merupakan program kerja Bidang Perempuan yang merupakan breakdown dari program DPP PKS. Maraknya berbagai pemikiran yang mengagungkan kebebasan dan sifat individualistik mengancam keutuhan keluarga.

Oleh karena itu, Bidang Perempuan DPD PKS Kota Magelang menganggap diperlukan sebuah aksi bersama untuk menyebarluaskan nilai-nilai kebaikan dan kesakralan keluarga di Indonesia.

Khusni Anisah, Deputy Kajian Perempuan Anak dan Keluarga DPW PKS Jateng, sebagai narasumber dalam acara yang dihadiri kurang lebih 80 peserta penggerak Pos Wanita Keadilan Se-Kota Magelang, juga menambahkan, begitu pentingnya peran keluarga dalam membangun sebuah peradaban.

“Begitu pentingnya peran keluarga dalam membangun sebuah peradaban madani (civil society),yaitu sebuah masyarakat yang memiliki nilai, institusi, dan pola pikir tentang kehidupan yang tidak berorientasi kebendaan tetapi memiliki hubungan erat dengan Sang Pencipta dan seimbang dalam semua sisi kehidupannya,” tutur Anisah.

Turut hadir juga, Anggota DPRD Fraksi PKS Provinsi Jateng Dapil 6, H Sri Praptono S Sos MM. ( Eko Wahyu Budiyanto / CN37 / JBSM / SMCN )

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Surat Cinta untuk Perempuan