Home / Berita / Daerah / PKS Ingin ‘Hattrick’ Pilgub

PKS Ingin ‘Hattrick’ Pilgub

Martri Agoeng. (ist)
Martri Agoeng. (ist)

dakwatuna.com – Wonogiri. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berambisi mencetak “hattrick” dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2013 mendatang. Mereka menginginkan kemenangan ke tiga di Jateng, setelah sebelumnya berhasil meloloskan jagonya pada Pilgub Jabar dan Sumut. Selain itu, partai tersebut juga menargetkan peringkat tiga besar dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 mendatang.

Anggota DPR RI dari PKS, Martri Agoeng mengatakan, berita-berita negatif mengenai partainya ternyata tidak mempengaruhi kepercayaan publik. Hal itu dibuktikan dari kemenangan di Pilgub Jabar dan Sumut.

“Kami membantah berita-berita negatif itu dengan kerja. Dalam Pilgub Jabar, pengamat mengatakan bahwa kemenangan itu karena faktor ketokohan sang calon. Tetapi kami menjawab, kita kerja tidak harus lapor ke pengamat,” ujarnya saat menghadiri rapat kerja daerah DPD PKS Wonogiri di Desa Pule, Jatisrono, Wonogiri, kemarin.

Karena itu, selain berupaya memenangkan Pilgub Jateng, pihaknya  menargetkan peringkat tiga besar dalam Pileg 2014. “Target tiga besar itu tidak harus di nomor tiga. Wonogiri yang lalu sudah meraih tiga besar, nanti harus bisa melompat jadi nomor satu,” ujar anggota Majelis Syuro PKS tersebut.

Di sisi lain, Sidang Majelis Syuro telah mengukuhkan Anis Matta sebagai Presiden PKS dan Taufik Ridho sebagai Sekjennya, Jumat malam (8/3) pukul 20.30. Anis Matta menggantikan Luthfi Hasan Ishaaq yang mengundurkan diri karena terkena fitnah kasus sapi impor. Luthfi sendiri kini hanya sebagai anggota partai.

Hasil pengukuhan tersebut akan dicatatkan ke Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Dengan demikian, PKS bisa mendaftarkan bakal calon legislatifnya dan menjadi partai yang sah mengikuti Pemilu. “Kami telah membuktikan. Alhamdulillah tidak terjadi gejolak dalam partai,” imbuhnya.

Perwakilan DPW PKS Jateng, Anwar Abdul Gani menambahkan, meski didera berbagai pemberitaan negatif, namun partai tersebut justru berkembang. “Kata pengamat, PKS akan habis. Tetapi nyatanya justru semakin berkembang. PKS ingin hattrick di Pilgub Jateng,” katanya.

Anggota DPRD Wonogiri dari PKS, Ahmad Zarif mengatakan, kader partai harus selalu solid untuk bisa lolos dari segala ujian. Dalam kesempatan itu, PKS juga menggelar jalan sehat dengan doorprize berupa kambing, kipas angin, dan bibit durian. (Khalid Yogi / CN34 / JBSM / SMCN)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (8 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

(kiri ke kanan): Anies Baswedan, Prabowo Subianto, M Sohibul Iman, Sandiaga S. Uno. (detik)

Anies-Sandi Dinilai Memiliki Integritas yang Sangat Baik