Home / Berita / Nasional / Felix Siauw: Orang Pacaran adalah Orang “Buangan”

Felix Siauw: Orang Pacaran adalah Orang “Buangan”

Felix Siauw dalam sebuah acara bedah buku di Islamic Book Fair 2013, Istora Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta, Sabtu (9/3/2013). (mahdi)
Felix Siauw dalam sebuah acara bedah buku di Islamic Book Fair 2013, Istora Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta, Sabtu (9/3/2013). (mahdi)

dakwatuna.com – Jakarta. Islamic Inspirator, Felix Siauw, dalam sebuah acara bedah buku di Islamic Book Fair 2013, mengatakan bahwa jika ingin mencari pasangan hidup pastilah mengharapkan yang beriman dan bertaqwa, sementara orang yang beriman sudah pasti tidak menempuh jalur pacaran dan tidak akan ditemui lewat jalur pacaran.

“Laki-laki yang taat pada Allah SWT berarti dia beriman, ketika dia beriman maka dia tidak pacaran,” ungkapnya di panggung utama IBF 2013, Istora Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta, Sabtu (9/3).

Orang yang pacaran itu, lanjutnya, adalah orang-orang “buangan” yang tidak lulus seleksi keberanian menghadapi hidup. “Laki-laki yang pacaran itu masuk jurusan buangan, karena jurusan utama adalah nikah, artinya yang pacaran itu karena tidak lolos jurusan nikah,” ujar penulis buku “Udah Putusin Aja” ini.

Felix juga menjelaskan latar belakang dipilihnya judul buku tersebut, pemilihan ini karena selain merupakan maksiat, orang yang pacaran itu tidak siap nikah maka Udah Putusin Aja.

Menurutnya, beda khitbah dengan pacaran, khitbah itu sudah jelas waktunya. “Sudah ketemu dengan walinya,” jelasnya.

Di akhir acara, ia berpesan agar tidak melanjutkan kemaksiatan dengan pacaran yang hanya berakibat pada kerusakan dan keburukan. “Hati-hati dengan pacaran, udah putusin aja,” pungkasnya di hadapan pengunjung yang memadati tribun dan ruang acara. (inshany/mahdi/hdn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (34 votes, average: 9,71 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • wkwwkwkwkwkwkwk

  • tatang taufik

    Ibroh/pelajaran buat orang tua yg mempunya anaka gadis” apakah PACARAN itu baik buat anak perempuannya…?

  • i like this content

  • Insya Allah peran orangtua dalam mendidik anak, hubungan yang dekat dan terbuka dengan anak, akan lebih penting dalam menyampaikan untung ruginya jika anak sudah memasuki tahap “falling in love” dengan lawan jenisnya.

  • untuk pergaulan dgn lawan jenis, emang harus hati2. jangan sampe kebablasan. tapi jangan hanya perempuan aja yg ditekankan, karena bila ada “kecelakaan”, maka baik laki2 dan perempuan sama2 berdosa. menekankan satu pihak hanya bias gender

Lihat Juga

Di Balik yang Tampak (Men Behind Great Man)