Home / Berita / Nasional / IBF 1434/2013 Targetkan 400 Ribu Pengunjung

IBF 1434/2013 Targetkan 400 Ribu Pengunjung

Suasana Islamic Book Fair 1434/2013. (kompasiana / Benny Rhamdani)
Suasana Islamic Book Fair 1434/2013. (kompasiana / Benny Rhamdani)

dakwatuna.com – Jakarta. Pameran buku Islami terbesar di Indonesia, Islamic Book Fair 1434/2013, sudah memasuki hari ke sembilan, Sabtu (9/3). Pameran buku yang akan berakhir pada esok hari ini ditargetkan dapat menyedot 400 ribu pengunjung.

Khaerudin, Ketua Panitia IBF 1434/2013 mengatakan hingga hari ini pengunjung IBF sudah di atas 300 ribu pengunjung. Ia yakin, di hari terakhir penyelenggaraan IBF esok, target 400 ribu pengunjung bisa tercapai. “Insya Allah besok bisa tercapai,” ujar dia optimistis.

Namun, lanjut dia, jika melihat antusiasme pengunjung yang datang hari ini, ia memprediksi pengunjung yang datang besok akan melebihi target.

Berdasarkan pantauan, hampir semua stand penerbit dijejali pengunjung yang antusias memburu buku. Maklum, pada pameran buku ini banyak diskon yang diberikan bagi pengunjung, seperti dikutip dari Republika.

Buku-buku yang ditawarkan di pameran ini juga sangat bervariasi. Mulai dari buku anak hingga buku memasak. Harga yang ditawarkan pun ramah di kantong. Pengunjung bisa mendapatkan buku mulai dari Rp 5 ribu rupiah.

Saodah, salah satu pengunjung asal Tangerang, mengaku senang dengan adanya pameran buku seperti IBF. Ia bisa mendapatkan buku dengan harga yang jauh lebih murah.

“Di sini saya dapat buku yang sudah lama saya incar harganya cuma Rp 135 ribu, padahal kalau di toko buku harganya Rp 190 ribu,” ungkap Saodah sambil memperlihatkan sebuah buku tebal berjudul ‘Rumah Tangga Rasulullah.’

Dia yang datang bersama temannya ini juga mengaku sengaja datang di hari-hari terakhir pameran dengan harapan bisa mendapat diskon yang lebih besar.

Yayu, pengunjung asal Bekasi, bahkan berharap IBF bisa diadakan dua kali dalam setahun. Menurut dia, event seperti IBF ini sangat baik sehingga perlu diadakan lebih sering.

Haris, penanggung jawab penerbit Mizan mengatakan IBF kali ini sangat ramai. Ia bahkan mengaku sempat kerepotan menjaga stand karena pengunjung yang membludak.

Selain dapat berburu buku, pengunjung juga bisa menikmati acara lain di IBF, seperti bedah buku, temu penulis, talk show, dan acara lain yang digelar di panggung utama. Asma Nadia, menjadi salah satu penulis yang mengisi talkshow di IBF siang tadi.

Di hari penutupan IBF besok, panitia juga sudah menyiapkan closing ceremony sebagai acara pamungkas. Di acara penutup itu, kata dia, sejumlah tokoh nasional akan hadir.

Antara lain Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, Mantan Menpora Adhyaksa Dault, dan Ustadz Bachtiar Natsir. “Kita bikin konsepnya meriah,” ujar Khaerudin, Ketua Panitia IBF.

Acara lain yang akan digelar besok yaitu bedah buku ‘Hijab I’m in Love’ bersama Oki Setiana Dewi, pemeran utama film Ketika Cinta Bertasbih. Juga ada lelang gadget bersama BNI Syariah, lomba adzan tingkat sekolah dasar, dan talkhow bersama Ustaz Harry Moekti.

Tak ketinggalan, di hari terakhir IBF besok, sejumlah penerbit juga akan memberikan diskon lebih. Penerbit Mizan misalnya, akan memberikan diskon tambahan sebesar sepuluh persen bagi pengunjung yang bertransaksi di atas Rp 1 juta. Selain itu, penerbit Al Mawardi Prima juga akan memberikan diskon tambahan sebesar sepuluh persen untuk semua buku. (Halimatus Sa’diyah/Damanhuri Zuhri/ROL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Dewan Juri INI 2015 saat pengumuman peserta yang lolos ke babak final INI, di mal Pejaten Village, Jakarta, Ahad (1/3/2015) (IST)

Hari ini 18 Finalis Idola Nasyid Indonesia 2015 Tunjuk Kebolehan di Islamic Book Fair Jakarta

Organization