Home / Berita / Silaturahim / PT. PDSI Salurkan CSR Bantuan Pendidikan dan Bright With Pertamina

PT. PDSI Salurkan CSR Bantuan Pendidikan dan Bright With Pertamina

dakwatuna.com PT. Pertamina Drilling Service Indonesia (PDSI) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) kembali membantu masyarakat di sekitar area operasi perusahaan dimulai dari bulan November 2012 sampai February 2013 dengan program Bantuan Pendidikan dan Bright With Pertamina berbentuk bantuan  Kacamata.

Penyerahan CSR Bantuan Pendidikan dilakukan di banyak wilayah yaitu Aceh Tamiang, Langkat, Jambi, Prabumulih, Muara Enim dan Indramayu yang didistribusikan ke 16 Sekolah mulai dari tingkat SD sampai SMU.

Bentuk bantuan Pendidikan di tentukan bersama antara Pertamina dengan melibatkan peran aktif sekolah, sehingga bantuan akan lebih tepat sasaran dan efektif, jenis barang bantuan mulai dari Proyektor, Laptop, Komputer, Printer, Alat peraga pendidikan, Alat-alat olah raga, Alat-alat kesenian, Meja, Kursi, White board dll

Sedangkan untuk program Bright With Pertamina jumlah bantuan sebanyak 1000 Kacamata yang dimulai dengan layanan pemeriksaan mata dan distribusi di 8 sekolah tingkat dasar (SD),  2 tingkat menengah (SMP) dan 1 tingkat atas (MAN) di daerah Prabumulih dan Indramayu.

Bantuan Kacamata dari PDSI sangat bermanfaat buat para siswa karena gangguan penglihatan seringkali dianggap sepele oleh orang tua. Padahal, mata yang tidak berfungsi dengan baik akan sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Apalagi bagi anak-anak usia sekolah, mata yang sehat merupakan modal penting untuk dapat belajar dengan baik.

Untuk kedua kegiatan diatas PT PDSI mengalokasikan dana 400 juta, ini merupakan bagian dari dana CSR corporate Pertamina dan PT PDSI dalam bentuk kepedulian kepada lingkungan sekitar, program CSR PDSI difokuskan di bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan hidup, dan pemberdayaan masyarakat, serta korban bencana”

“Bantuan pendidikan dan Bright With Pertamina ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap peningkatan mutu pendidikan di wilayah operasi PT. PDSI. Semoga dengan adanya Program CSR ini, permasalahan sekolah yang kurang atas sarana belajar dan siswa atas gangguan mata dapat diatasi sehingga dapat lebih fokus belajar.” ujar Public Relationship Ass. Manager, Budhi Kristianto.

Sebagai upaya bantuan dapat tepat sasaran, professional dan dapat di pertanggung jawabkan PT PDSI dalam penyaluran CSR bekerja sama dengan lembaga yang bergerak di bidang social dan pemberdayaan yaitu Rumah Zakat. (ist)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 8,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Keluarga dan Pendidikan yang Terlupakan