Home / Berita / Opini / Antara Chavez dan PKS

Antara Chavez dan PKS

Chaves (inet)
Chaves (inet)

Oleh Abu Junda*

dakwatuna.com Amerika di balik kematian HUGO chavez. Hal ini terkait diusirnya dua diplomat Amerika dari Caracas. Peran Amerika atas kematian Hugo Chavez makin kencang terasa, bukan rahasia umum, perusahaan minyak milik Amerika merasa diuntungkan atas kematian Chavez. Wakil Presiden Nicholas Maduro mengatakan hal tersebut di depan ribuan pendukung Chavez.

Membunuh seorang Chavez lebih mudah dibandingkan menggulingkan Saddam Husein di Irak. Chavez yang dikatakan oleh George W Bush Presiden Amerika sebagai setan. Dua tahun Chavez menerima penyakit kanker yang tidak jelas sumber awalnya dari mana. Tragedi Chavez ini juga pesan buat dunia…jangan macam-macam dengan kepentingan Amerika.

PKS pun merasakan itu, lewat pelarangan sapi impor. Kuota pengimpor daging sapi adalah Australia dan Amerika. Sekarang praktek politik tekanan sudah tidak berlaku lagi. Sekarang adalah praktek politik intervensi langsung. Ketika Dubes AS datang ke KPK, besoknya LHI jadi tersangka.

Amerika memang selalu ingin membuktikan powernya. Siapa pun dan apapun yang melawan akan masuk kotak target. Amerika sudah buktikan melalui Freeport dan Exxon Mobile, betapa sebuah kedaulatan negara tidak ada di mata Amerika.

Logo PKS
Logo PKS

Sekali kali tinjaulah Freeport dan Exxon Mobile, bagaimana sepasukan elite Amerika bersenjata lengkap ikut menjaga. Benarlah sebuah analogi yang diberikan seorang Chavez.. Amerika The Real Imperialism alias penjajah sejati.

Kematian Chavez menyulut chavismo… chavismo dengan melawan dan membentuk barisan baru anti Amerika di bawah Nicholas Maduro penerus Chavez dan mendapat perhatian luas kaum kiri dunia. Lalu bagaimana dengan Indonesia?

Venezuela lewat Chavez melawan karena menasionalisasi seluruh minyak milik negara. Indonesia lewat PKS, menasionalisasi usaha-usaha pertanian dan peternakan dengan melindungi nasib petani dan peternak dari serbuan produk impor.

HASILNYA??

Rakyat Venezuela makin bersatu dalam barisan chavismo baru…

Rakyat Indonesia bersatu dalam pemenangan PKS di daerah…

Makin takut saja Amerika dengan segala kepentingannya…

Berpikir mematikan nyawa seorang Chavez dan mematikan karir politik seorang LHI adalah jalan terbaik bagi Amerika dan kepentingannya.

TERNYATA SALAH BESAR…PERHITUNGANNYA.

 

*Aktivis Facebook dan pemerhati masalah internasional

About these ads

Redaktur: Samin Barkah, Lc., ME

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (54 votes, average: 9,30 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Zaki

    OOT: yang benar “bukan rahasia lagi” atau “sudah menjadi rahasia umum”. Hal ini sering secara keliru ditulis “bukan rahasia umum”. Mudah-mudahan ada perbaikan ke depan, membiasakan penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Lihat Juga

Protes terhadap sikap rasis Trump. (aljazeera)

Kemenangan Trump dan Pengaruhnya Terhadap Mesir