Home / Berita / Daerah / Kemungkinan Gatot Bakal Dilantik Dua Kali

Kemungkinan Gatot Bakal Dilantik Dua Kali

Pelaksana Tugas Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho. (Analisa/ferdy)
Pelaksana Tugas Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho. (Analisa/ferdy)

dakwatuna.com – Jakarta. Gatot Pujo Nugroho bakal dilantik menjadi gubernur Sumut dua kali, dalam waktu yang berdekatan. Pasalnya, pengangkatannya dari plt gubernur menjadi gubernur definitif belum dilakukan, sementara dia memenangkan pilgub Sumut 2013, setidaknya berdasarkan perhitungan cepat (quick count) sejumlah lembaga.

Mendagri Gamawan Fauzi pun siap melantik Gatot dua kali. Melalui Jubir Kemendagri, Reydonnyzar Moenek, pihak kemendagri tidak mempersoalkan jika nantinya Gatot harus dilantik dua kali, untuk jabatan yang sama.

“Ya nggak masalah. Ini nanti kan Kepresnya berbeda,” ujar Donny, panggilan akrabnya, kepada JPNN kemarin (7/3).

Dijelaskan, Kepres yang sudah dilantongi Gatot saat ini adalah Kepres pengangkatannya sebagai gubernur Sumut definitif, dari jabatan lamanya sebagai plt gubernur. Nah, untuk pelantikan ini, Gatot akan menghabiskan masa jabatan dari Juni 2008 hingga Juni 2013. Gatot menggantikan Syamsul Arifin yang terjerat kasus korupsi.

Sementara, lanjut Donny, jika memang hasil resmi nantinya Gatot yang menang di pilgub Sumut 2013, Kepres pengangkatan pengesahannya sebagai gubernur Sumut terpilih untuk masa bhakti Juni 2013 hingga Juni 2018.

“Jadi, sebagai Plt tetap harus dilantik dulu menjadi gubernur definitif, soal nanti memang terpilih kembali, ya nanti dilantik lagi untuk masa jabatan hingga Juni 2018,” terang pria yang saat ini merangkap sebagai staf ahli mendagri bidang politik, hukum, dan hubungan antarlembaga, itu.

Dengan demikian, pelantikan dua kali kepada Gatot ini paling lama hanya berselang dua bulan. Pelantikannya dari plt menjadi gubernur definitif kemungkinan besar dilakukan Maret ini juga. Sedang pelantikannya sebagai gubernu terpilih hasil pilgub 2013, dilakukan Juni 2013. (sam/jpnn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Silaturrahmi PW KAMMI Sumut. (IST)

Silaturrahim ke DPRD, KAMMI Sumut Perkenalkan Kepengurusan Baru

Organization