Home / Berita / Daerah / Gatot Pujo Nugroho: Ini Kemenangan Rakyat, Kawal Proses, dan Rangkul Kandidat Lainnya

Gatot Pujo Nugroho: Ini Kemenangan Rakyat, Kawal Proses, dan Rangkul Kandidat Lainnya

Pasangan Cagub-Cawagub Sumut nomor urut 5 H.Gatot Pujo Nugroho, ST dan Tengku Erry serta tim suksesnya. (ist)
Pasangan Cagub-Cawagub Sumut nomor urut 5 H.Gatot Pujo Nugroho, ST dan Tengku Erry serta tim suksesnya. (ist)

dakwatuna.comCalon Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho, menilai kemenangannya berdasarkan hasil penghitungan cepat dua lembaga survei, merupakan kemenangan rakyat. Dia juga mengaku akan merangkul kandidat lain sekaligus mengawal tahapan Pilgub Sumut selanjutnya hingga pelantikan sebagai pasangan gubernur defenitif.

“Kemenangan hari ini harus kita jadikan kemenangan rakyat. Oleh karena itu, mulai saat ini semua proses akan kita kawal, sembari kita merangkul kandidat-kandidat yang lain,” ujar Gatot di Medan, Kamis (7/3/2013).

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara itu berharap, tidak ada konflik terjadi usai adanya hasil penghitungan cepat yang disiarkan di dua televisi nasional tersebut. Dia berharap semua pihak dapat menerimanya. “Saya berharap tidak ada konflik dari hasil perhitungan suara ini dan semua dapat menerimanya,” harapnya.

Selanjutnya, dia mengatakan, sebagai wujud syukur atas perolehan suara di atas 30 persen berdasarkan penghitungan cepat, akan langsung bekerja. Konsolidasi lintas pemerintah daerah di Sumut akan dijadikan agenda pertama dalam 100 hari kepemimpinannya nanti.

“Sejak usai kampanye pun, saya sudah bekerja sebenarnya. Kalau ditanya soal 100 hari pertama ini, kami akan konsolidasi dulu. Saya akan segera mengumpulkan pemerintah kabupaten/kota untuk menyinergiskan kekuatan daerah. Saya tegaskan bahwa koordinasi adalah pedoman kami dalam bekerja, untuk hari-hari ke depan,” tutupnya.

Gatot Pujonugroho maju dalam Pilgub Sumut didampingi Tengku Erry Nuradi, yang masih menjabat sebagai Bupati Serdang Bedagai. Pasangan nomor urut 5 itu diusung oleh PKS, PBR, Partai Patriot dan PKNU. (okezone)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Yusuf Al-Qaradhawi: Allah Selamatkan Peradaban yang Sedang Dibangun Rakyat Turki