Home / Berita / Daerah / PKS Sumut: Kader PKS Makin Tangguh Pasca Musibah

PKS Sumut: Kader PKS Makin Tangguh Pasca Musibah

Ilustrasi. (inet)
Ilustrasi. (inet)

dakwatuna.com – Medan. Pasangan calon gubernur-wakil gubernur Sumatra Utara (Sumut) Gatot Puja-Tengku Erry unggul sementara dalam hitung cepat yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) dan Indobarometer.
Ketua DPW PKS Sumut Muhammad Hafez mengatakan kemenangan ini adalah ekses dari kemenangan Aher-Demiz di Pemilukada Jabar.

“Kader PKS semakin tangguh setelah mengalami musibah yang tidak kita harapkan,” ujarnya, Kamis (7/3), sebagaimana dikutip dari Republika. Hafez melanjutkan kemenangan pasangan yang diusung oleh PKS, Hanura, PPN, Patriot, PKNU dan PPN ini juga hasil dukungan ormas dan parpol pendukung.

Hafez mengungkapkan metode hitung cepat sangat ilmiah dan terbukt hasilnya mendekati akurat di setiap ajang kontestasi politik. “Oleh karena itu, amanah rakyat Sumut ini agar dikawal dengan cermat oleh seluruh jajaran Tim Sukses dari berbagai elemen yang ada,” ujar Hafez.

Hingga berita ini dibuat, pasangan Gatot Pujo Nugroho-Tengku Erry Nuradi unggul dalam hitung cepat Lingkaran Survei Indonesia dan Indobarometer. LSI merilis angka kemenangan 33,49%, sementara di urutan kedua adalah pasangan Effendi Simbolo-Jumiran Abdi dengan 26,84% dengan data masuk sebesar 81,7% dari 26.443 TPS.

Sementara data lembaga Indobarometer merilis angka 32,97% untuk Gatot-Tengku Erry dan 24,02 % dari jumlah TPS yang sama dari 33 Kota/Kabupaten. (Hafidz Muftisany/RMOL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

(kiri ke kanan): Anies Baswedan, Prabowo Subianto, M Sohibul Iman, Sandiaga S. Uno. (detik)

Anies-Sandi Dinilai Memiliki Integritas yang Sangat Baik

Organization