Home / Berita / Daerah / Pencoblosan Pilgub Sumut, Gatot & Istri Pilih Berpuasa

Pencoblosan Pilgub Sumut, Gatot & Istri Pilih Berpuasa

(Raza Ms)
(Raza Ms)

dakwatuna.com Berpuasa saat hendak menjalani momen-momen penting dipercaya sebagai cara tepat untuk memberikan ketenangan saat menghadapi situasi sulit. Hal itu juga yang dipercaya Calon Gubernur Sumatera Utara nomor urut 5, Gatot Pujonugroho.

“Saya hari ini berpuasa. Sebagai umat muslim kita percaya jika puasa akan memberikan kekuatan untuk menghadapi hal-hal sulit. Tapi saya harap, apapun hasilnya nanti pemenangnya tetap masyarakat Sumut,” ujarnya di Medan, Kamis (7/3/2013).

Tidak hanya Gatot, namun sang istri Sutiyas Handayani Pujonugroho juga ikut berpuasa. Sementara itu empat putri perempuan mereka memilih untuk tidak berpuasa.

Meski optimis menang, Gatot mengaku juga siap menerima bila kursi Sumut 1 jatuh ke salah satu dari empat kandidat rivalnya. Menurutnya, sebagai manusia tentu memiliki sikap emosional yang bisa kapan saja muncul, sehingga untuk meredam hal tersebut dia memilih berpuasa.

“Berpuasa pada hari ini untuk bisa mendapat ketenangan menghadapi apapun hasil pemungutan suara nanti,” tuturnya.

Gatot mencoblos di TPS 50 Kelurahan Sunggal, Kecamatan Sunggal di Perumahan Citra Seroja, sekira 50 meter dari kediamannya. Gatot bersama istri dan empat anaknya datang sekira pukul 08.10 WIB, sedangkan seorang putri lainnya tidak tampak, karena tengah mengikuti pendidikan di Mesir. (okz)

About these ads

Redaktur: Samin Barkah, Lc., ME

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

KAMMI Mengecam Keras Larangan Puasa Ramadhan di Xinjiang