Home / Narasi Islam / Artikel Lepas / Cobaan dan Masalah Itu Hanya Mimpi

Cobaan dan Masalah Itu Hanya Mimpi

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Ilustrasi (inet)
Ilustrasi (inet)

dakwatuna.com – Sahabat Muslim sekalian, kita melihat betapa banyak orang di dunia ini merasa begitu terpukul ketika masalah yang cukup besar datang menghampiri dan betapa banyak orang di mabuk kepayang ketika nikmat datang bertubi-tubi. Padahal semua itu hanyalah fatamorgana kehidupan dunia yang pasti berakhir ini.

Suatu ketika saya mengalami cobaan yang bagi saya ini merupakan cobaan terberat yang pernah saya alami dalam hidup saya, istilah sekarang galaunya sampai tingkat ibukota di mana beberapa bulan yang lalu ibu saya sakit dan didiagnosa terkena penyakit yang cukup parah, sehingga saya harus cuti kerja selama tiga bulan dan merawat ibu saya, tapi lintasan kata – kata motivasi dan petikan ilmu kehidupan yang saya dapat dari sumber – sumber ilmu baik buku atau guru menguatkan saya.

Bahwa cobaan dalam hidup ini hanya sementara saja, oleh karena itu ketika masalah datang janganlah terlalu sedih dan ketika nikmat datang janganlah terlalu senang, karena hidup ini berputar dan sementara, kadang kita tertawa kemudian menangis, kadang kita sibuk kemudian menganggur sepanjang hari, semua berputar layaknya sebuah roda.

Jadi ketika masalah itu datang pada saya, cukup saya menjalani saja skenario yang sedang Allah jalankan untuk saya yaitu menghadapi dan merawat ibu mulai dari makan sampai buang air. Saya hanya berfikir “It is just a world, the real life is in akhirat” Cuma semu saja.

Alhamdulillah setelah tiga bulan melewati masa – masa sulit dan sangat menyedihkan akhirnya Allah mengangkat penyakit ibu saya dan Alhamdulillah kondisi ibu saya sudah mulai membaik. Dan saat cobaan telah berlalu dan kembali ke kehidupan yang normal, saya merasa apa yang telah dilalui selama ini hanya seperti mimpi yang tiba-tiba sudah berlalu tanpa ada bekas.

Jadi, buat sahabat sekalian yang sekarang sedang mengalami cobaan yang berat jangan khawatir, karena itu hanya mimpi yang harus kalian selesaikan, atau hanya sebuah games yang harus kalian lewati, yakinlah semua akan berakhir dan indah pada waktunya. Karena sehebat-hebatnya badai pasti berlalu, dan segelap–gelapnya malam pasti berganti siang, dan cobaan ialah cara Allah untuk membuat kita lebih kuat sebelum menerima nikmat yang besar di kemudian harinya. Salam sukses karena Allah.

About these ads

Redaktur: Lurita Putri Permatasari

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (9 votes, average: 8,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Lihat Juga

Meretas Cinta Jalan Kepahlawanan