Home / Berita / Internasional / Eropa / Muslim Swiss Dikejutkan Adanya Kandungan Babi Dalam Kebab

Muslim Swiss Dikejutkan Adanya Kandungan Babi Dalam Kebab

Masjid Mahmud di Swiss (flickr.com/lido_6006)
Ilustrasi – Sebuah Masjid di Swiss (flickr.com/lido_6006)

dakwatuna.com – Bern. Komunitas Muslim Swiss dikejutkan dengan temuan kandungan daging babi dalam makanan halal disajikan. Karena itu, komunitas Muslim menuntut pemerintah untuk menangani masalah tersebut.

Dewan Islam Swiss (CCIS) dalam laporannya menyebutkan sekitar 0.1 persen dari makanan yang disajikan di restoran kebab di Biel, Zurich, Winterthur, Basel, Lucerne, Kreuzlingen dan Geneva mengandung babi. Laporan itu sendiri dibuat berawal dari temuan serupa di Jerman, baru-baru ini.

Sejak 2011 silam, CCID telah memperjuangkan pembentukan badan khusus halal. Itu dimaksudkan guna memberikan jaminan pasti kepada komunitas Muslim atas status makanan yang disajikan.

Selama ini, badan yang mengurusi masalah tersebut adalah Asosiasi Standarisasi Swiss (SNV). Namun, komunitas Muslim tidak dilibatkan secara langsung dalam proses tersebut. (Agung Sasongko/Citra Listya Rini/ROL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 9,67 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ilustrasi. (visokoin.com)

Ibadah Puluhan Tahun yang Sia-Sia