Home / Berita / Daerah / Terkait Hasil Pilgub Jabar: Dede Yusuf Sudah Legowo, Rieke Belum

Terkait Hasil Pilgub Jabar: Dede Yusuf Sudah Legowo, Rieke Belum

Cagub Jabar Dede Yusuf bersama Lex Laksamana.  (Antara/Agus Bebeng)
Cagub Jabar Dede Yusuf bersama Lex Laksamana. (Antara/Agus Bebeng)

dakwatuna.com – Bekasi. Calon gubernur Jawa Barat Dede Yusuf mengakui kekalahannya dalam pemilihan gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2013 dan menerima hasil rekapitulasi suara Pilgub Jabar yang dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat, Minggu (3/3).

“Memang ada sejumlah catatan yang kami kumpulkan terkait penyelenggaraan Pilgub Jabar ini. Catatan itu telah kami sampaikan kepada Panitia Pengawas Pemilu untuk ditindaklanjuti,” katanya.

Berdasarkan hasil rekapitulasi KPU Jabar, kandidat nomor urut 3 ini hanya berada di peringkat ketiga dengan raihan 5.077.522 suara (25,24 persen).

Adapun kandidat di peringkat pertama dan kedua ialah Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar dengan 6.515.313 suara (32,39 persen) dan Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki dengan 5.714.997 suara (28,41 persen). Rieke belum legowo dan akan mengadu ke Mahkamah Konstitusi.

Selain menghargai keputusan KPU, alasan Dede tidak memperkarakan berbagai temuan pelanggaran pelaksanaan Pilgub Jabar ke Mahkamah Konstitusi ialah pertimbangannya bahwa rakyat Jabar sudah terlalu jenuh jika pesta politik ini sampai ke ranah hukum.

“Apalagi jika sampai harus digelar pemilihan ulang. Daripada begitu, lebih baik saya kembali bekerja, mengabdi kepada masyarakat Jabar di sisa masa jabatan saya sebagai wakil gubernur hingga Juni 2013. Masyarakat pun sudah saatnya maju untuk bekerja membangun Jabar yang kita cintai ini,” katanya. (ant/inilah)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 5,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Aher Ungkap 7 Langkah Kunci Keberhasilan Selama Pimpin Jabar