Home / Berita / Internasional / Amerika / Hati-Hati, Aplikasi “Al-Quran” Buatan Ahmadiyah Beredar di Apple Online Store

Hati-Hati, Aplikasi “Al-Quran” Buatan Ahmadiyah Beredar di Apple Online Store

Cuplikan halaman aplikasi "The Holy Quran - Arabic Text and English translation" buatan "Masood Nasir © 2012 Ahmadiyya Muslim Community". (itunes.apple.com / dakwatuna.com / hdn)
Cuplikan halaman aplikasi “The Holy Quran – Arabic Text and English translation” buatan “Masood Nasir © 2012 Ahmadiyya Muslim Community”. (itunes.apple.com / dakwatuna.com / hdn)

dakwatuna.com – Pengguna iPhone dan iPad perlu lebih berhati-hati dalam mengunduh aplikasi. Pasalnya, kini terdapat sebuah aplikasi yang mengatasnamakan Al-Quran yang telah diunggah ke Apple Online Store oleh komunitas Ahmadiyah. Aplikasi yang bernama “The Holy Quran – Arabic Text and English translation” tersebut terakhir kali diunggah oleh pembuatnya pada tanggal 08 Maret 2012.

Pada halaman aplikasi tersebut terpampang dengan jelas bahwa aplikasi dijual oleh pengguna yang bernama “Masood Nasir”, “Ahmadiyya Muslim Community”. Ahmadiyah sendiri telah difatwakan sesat oleh MUI. Dan di Indonesia tindakan mereka yang mengatasnamakan Islam dinilai bertentangan pasal 1 UU No.1/PNPS/1965 yang menyebutkan, “Setiap orang dilarang dengan sengaja di muka umum menceritakan, menganjurkan, atau mengusahakan dukungan umum, untuk melakukan penafsiran tentang suatu agama yang dianut di Indonesia atau melakukan kegiatan-kegiatan keagamaan yang menyerupai kegiatan-kegiatan keagamaan dari agama itu, penafsiran dan kegiatan mana menyimpang dari pokok-pokok ajaran agama itu”.

Sedangkan di beberapa negara – seperti Pakistan misalnya – Ahmadiyah tidak dimasukkan dalam kelompok Islam. Sehingga di negara tersebut Ahmadiyah merupakan agama atau aliran tersendiri di luar Islam.

Kemunculan aplikasi “Al-Quran” buatan komunitas Ahmadiyah tersebut tentu saja perlu diwaspadai oleh umat Islam terkait isi Al-Qurannya apakah valid atau tidak.

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (11 votes, average: 8,73 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • akhi didik

    Mohon bantuan redaksi Dakwatuna untuk langsung melakukan pengecekan atau meminta pihak yang kompeten untuk menguji kesesuaian isis Quran di Appstore ini …. kalau memang valid bahwa menyimpang maka dikatakan menyimpang dan mohon dijelaskan di ayat mana yang menyimpang, tapi kalau ternyata tidak ada yang menyimpang maka sebaiknya jangan menyatakan bahwa Quran versi ini bermasalah…kasihan penerbit nya dan juga sayang para pengguna apple yang sudah semangat mau ngaji menjadi ragu..krn versi quran ini termasuk yang cukup nyaman dibacanya untuk di iphone…. jazakumullaahu…

Lihat Juga

Ilustrasi-Alquran (inet)

Khutbah Jum’at: Di Bawah Naungan Al-Quran