Home / Berita / Nasional / Ahmad Heriyawan Persilakan Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki Ajukan Gugatan ke MK

Ahmad Heriyawan Persilakan Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki Ajukan Gugatan ke MK

Jokowi dan pasangan Rieke-Teten. (inet)
Jokowi dan pasangan Rieke-Teten. (inet)

dakwatuna.com Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) mempersilahkan pasangan cagub lain seperti Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki mengajukan gugatan kepada Mahkamah Konstitusi (MK) terkait pelaksanaan pemilihan gubernur Jawa Barat.

“Pihak-pihak yang tidak puas, ada salurannya, ya menggugat. Tapi kita harapan warga Jawa Barat adem ayem, ‘gemah remah loh jinawi’, demokrasi sudah kita laksanakan dengan sukses dan lancar,” kata Aher  Minggu.

Dalam keterangan persnya, Rieke menegaskan, dirinya bersama pasangannya, Teten Masduki akan mengajukan gugatan ke MK. Gugatan itu, kata Rieke karena ada kecurangan pada saat Pilgub Jawa Barat.

Aher mengatakan MK tentu akan mempertimbangkan berbagai hal terkait gugatan yang dilayangkan Rieke.

“Insya Allah (tak akan dikabul). Yang jelas kita perbedaan suara dengan yang nomor 2 hampir 800 ribu suara,” kata Aher yang sengaja datang ke Medan untuk menghadiri kampanye calon gubernur Sumut, Gatot Pujo Nugroho-Tengku Erry.

Namun ia berharap Rieke-Teten tak mengajukan gugatan sama sekali. “Saya biasa saja dengan rencana gugatan Rieke. Tapi saya harap tidak ada gugatan sebab tidak ada yang jadi persoalan, gak ada masalah. Lagi pula akan ditulis dalam tinta sejarah bahwa Pilgub Jabar tidak ada gugatan ke MK,” kata Aher. (etr/ant)

About these ads

Redaktur: Samin Barkah, Lc., ME

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (9 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Kali Kedua, Seorang Aktivis Muslimah Diusir dari Kampanye Trumph