Home / Berita / Nasional / DPR: Sebagai Tuan Rumah ISG, Indonesia Harus Profesional

DPR: Sebagai Tuan Rumah ISG, Indonesia Harus Profesional

Lambang Islamic Solidarity Games (ISG) ke-3. (inet)
Lambang Islamic Solidarity Games (ISG) ke-3. (inet)

dakwatuna.com Indonesia akan menjadi tuan rumah Islamic Solidarity Games (ISG) III yang diselenggarakan di Riau pada 6-7 Juni 2013 mendatang. Pelaksanaan even olahraga yang melibatkan 57 negara Anggota Islamic Solidarity Sports Federation (ISSF) tersebut mendapatkan perhatian legislator.

“Saya berharap semua pihak berkerja keras dalam ajang 3rd Islamic Solidarity Games tanggal 6–17 Juni 2013 di Riau mendatang. Ini agar Indonesia bisa berjaya dalam perolehan medali dan juga sukses selaku tuan rumah,” kata anggota Komisi X DPR RI, Herlini Amran.

Herlini meminta agar Indonesia dapat menjadi tuan rumah yang profesional bagi negara peserta ISG III.
“Ajang ISG III nanti harus menjadi pembuktian Indonesia profesional selaku tuan rumah pesta olah raga berskala internasional,” katanya. ”Tidak boleh lagi ada cerita venue mangkrak atau ada ofisial yang mengeluhkan layanan selama ISG III berlangsung.”

Anggota legislatif dapil Kepri ini mengingatkan Kemenpora dan panitia terkait agar berhati-hati menggunakan anggaran fasilitas ISG III yang mencapai Rp 206 miliar.

“Kesuksesan menyelenggarakan ISG III sangat bergantung akuntabilitas penggunaan anggarannya. Hati-hati jangan sampai mengulang distorsi hingga berurusan dengan KPK. Ini blockgrant dari APBN ratusan milyar,” tuturnya.

Islamic Solidarity Games ke III diselenggarakan di Indonesia pada 6-7 Juni 2013. Anggaran kompetisi olahraga internasional yang mempertandingkan 17 cabang olahraga tersebut mencapai Rp 206 miliar. ISG pertama kali diselenggarakan pada 2005 di Mekkah dimana Arab Saudi menjadi juara Umum (24 emas) diikuti Mesir (14 emas) dan kazakhstan (13 emas). (Fenny Melisa/Didi Purwadi/ROL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Mohammad Natsir

Jas Bertambal; Mohammad Natsir, Mencintai Indonesia, Dicintai Negeri Asing