Home / Berita / Daerah / Mendagri: Pidato Pelantikan Gubernur Sumut Sudah Saya Siapkan

Mendagri: Pidato Pelantikan Gubernur Sumut Sudah Saya Siapkan

Ilustrasi - Peta Prov Sumatera Utara. (inet)
Ilustrasi – Peta Prov Sumatera Utara. (inet)

dakwatuna.comGAMAWAN Fauzi bisa meredakan emosi para tamu undangan pelantikan Plt Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho sebagai gubernur Sumut definitif, yang gagal digelar kemarin (28/2).

Memang bukan menteri asal Sumbar itu yang menyampaikan langsung instruksinya kepada hadirin, yang sebagian besar anggota DPRD Sumut. Melainkan, Wakil Ketua DPRD Sumut Chaidir Ritonga yang menjelaskan hasil pertemuannya dengan Gamawan.

Setelah kewalahan menghadapi hadiri yang mendesak agar Gatot tetap bisa dilantik kemarin, Chadir bertemu dengan Gamawan di lobi utama gedung Kemendagri.

Berikut dialog Chaidir Ritonga (CR) dengan Mendagri Gamawan Fauzi (GF), yang dilakukan sembari berdiri, Kamis (28/2) sore.

CR: Lapor satu menit Pak. Tadi sudah saya jelaskan kepada 30 anggota yang hadir, termasuk sejumlah pimpinan SKPD. Mereka tetap bersikeras (minta Gatot dilantik 28 Februari, red).

GF: Susah memang, susah. Pelantikan itu kan acara formal, prosedurnya juga harus formal. Jangan nanti malah mendagri yang disalahkan. Musyawarahkan dulu lah. Nanti kita sesuaikan lagi. Sebenarnya saya sudah siap. Pidato (untuk acara pelantikan Gatot, red) juga sudah siap. Ya sudahlah, matangkan dulu. Saya juga belum ada kontak dengan gubernur (Gatot, red).

CR: Iya Pak, iya Pak (sambil manggut-manggut, red).

GF: Bagi kami, ini kan kemendagri hanya memfasilitasi. Kalau mau dilantik di sana (Medan, red), ya kami akan ke sana. Ini kan acara DPRD, cost-nya DPRD. Ini yang perlu dipahami, supaya jangan ditafsirkan macam-macam. Kalau ada surat pembatalan, ya kita mundurkan.

CR: Iya Pak, iya Pak

GF: Mau dilantik di sana, di sini, kami siap.

CR: Iya Pak, terimakasih Pak. Akan saya sampaikan ke para tamu undangan. (sam/jpnn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. (kemendagri.go.id)

Serang BPK, Mendagri Ingatkan Ahok: Mulutmu Harimaumu