Topic
Home / Berita / Nasional / Plt Gubernur Sumut Dirugikan, Tak Jadi Dilantik, Waktu Kampanye Tersita

Plt Gubernur Sumut Dirugikan, Tak Jadi Dilantik, Waktu Kampanye Tersita

Pelaksana Tugas Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho. (Analisa/ferdy)
Pelaksana Tugas Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho. (Analisa/ferdy)

dakwatuna.com – Jakarta. Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Gatot Pujo Nugroho merasa dirugikan. Sebab, pelantikannya sebagai Gubernur Sumut menjelang Pilgub ditunda. Gatot menyatakan, penundaan itu merugikan aktivitas kampanyenya selaku cagub incumbent.

“Waktu saya untuk hari ini jadi tersita, saya dirugikan. Harusnya saya bisa menyapa masyarakat Sumut untuk berkampanye,” keluh Gatot pada konferensi pers di Mess Pemda Sumut, Jl Jambu, Menteng, Jakarta, Kamis (28/2/2013).

Gatot berpendapat, penundaan pelantikan dirinya adalah bagian dari intrik politik jelang Pilgub Sumut 7 Maret 2013 mendatang. Namun, dirinya yang merasa terdzalimi justru merasa peristiwa ini membuat masyarakat simpati terhadap dirinya.

“Mudah-mudahan mereka bisa memilih pasangan Nomor 5 (dirinya),” ujar Gatot yakin.

Gatot mengatakan, dirinya tidak tahu sampai kapan penundaan ini akan berakhir. Dirinya tidak mempersiapkan langkah hukum selanjutnya, melainkan hanya menyiapkan kampanye. Rencananya, Bamus DPRD Sumut akan mengadakan rapat menentukan pelantikan di kemudian hari. (slm/ahy/detikcom)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 9.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Keheningan Warnai Beberapa Jam Sebelum Pemilu Turki

Figure
Organization