Home / Berita / Nasional / Anis Matta: “Kemenangan Aher-Deddy Mizwar Buah dari Konsolidasi, Kemenangan di Tengah Badai”

Anis Matta: “Kemenangan Aher-Deddy Mizwar Buah dari Konsolidasi, Kemenangan di Tengah Badai”

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta didampingi calon Gubernur Jabar Ahmad Heryawan saat tiba di Gedung Wahana Pos, Jalan RE. Martadinata, Bandung, Kamis, (28/2/2013)untuk menghadiri konsolidasi internal PKS. (KOMPAS.com/ Rio Kuswandi)
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta didampingi calon Gubernur Jabar Ahmad Heryawan saat tiba di Gedung Wahana Pos, Jalan RE. Martadinata, Bandung, Kamis, (28/2/2013)untuk menghadiri konsolidasi internal PKS. (KOMPAS.com/ Rio Kuswandi)

dakwatuna.comPresiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta menyatakan, kemenangan Ahmad Heryawan – Deddy dalam pertarungan Pilkada Jawa Barat 2013 adalah kemenangan di tengah badai. Betapa tidak, pasangan nomor urut 4 tersebut diterjang berbagai serangan selama perjalanan Pilkada Jabar 2013.

Anis menyatakan, kemenangan Aher-Deddy adalah buah konsolidasi di internal partai tingkat nasional yang kompak dan semakin kuat.

“Alhamdulilah kemenangan Aher-Deddy di Jabar ini adalah buah pertama yang kami petik dari hasil konsolidasi nasional yang kami lakukan selama ini. Kami mengerahkan seluruh energi untuk memenangkan Jabar, seluruh kader relawan semua aktif. Ini buah konsolidasi. Ini kemenangan di tengah badai,” ujar Anis didampingi Calon Gubernur Ahmad Heryawan saat akan menggelar konsolidasi internal partai, di gedung Wahana Pos, Jalan RE. Martadinata, Bandung, Kamis, (28/2/2013).

Anis mengakui kendati Aher-Deddy unggul baru berdasarkan hasil quick count lembaga survei dan real count sementara KPU Jabar, namun dia optimis pasangan yang diusung PKS ini dipastikan menang di Pilgub Jabar.

“Saya kira hasilnya sama seperti itu, Aher-Deddy ada di posisi teratas meskipun ada perbedaan 1 persen saja, yang penting kita teratas dan menang, kan begitu,” kata Anis.

Sementara itu, hingga Kamis (28/2/2013) pukul 10.30 WIB, berdasarkan data dari 65.019 TPS dan 17/449.180 pemilih, petahana Ahmad Heryawan yang berpasangan dengan Deddy Mizwar masih memimpin tabulasi dengan mendapatkan 5.568.883 suara (31,9 persen).

Menyusul di peringkat kedua perhitungan real count KPU Jawa Barat ialah pasangan Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki dengan 5.008.834 suara (28 persen). Dede Yusuf yang berpasangan dengan Lex Laksamana mendapatkan 4.399.893 suara (25,2), Irianto M Syafiuddin-Tatang Farhanul Hakim mendapatkan 2.169.742 (12,4 persen), serta Dikdik Mulyana Arif Mansyur-Cecep NS Toyib mendapatkan 301.828 suara (1,7 persen). (Farid Assifa/KCM)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Jadi Anggota Luar Biasa WANADRI, Aher: Terimakasih atas Peran Wanadri Membangun Generasi Muda