Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Terkait Rencana Obama ke Palestina, Fraksi PKS: “Semua Usaha Menyelesaikan Masalah Palestina Harus Diapresiasi”

Terkait Rencana Obama ke Palestina, Fraksi PKS: “Semua Usaha Menyelesaikan Masalah Palestina Harus Diapresiasi”

Presiden Amerika Serikat Barack Obama. (inet)
Presiden Amerika Serikat Barack Obama. (inet)

dakwatuna.com – Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama akan mengunjungi Palestina. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menanggapi langkah Obama tersebut.

“Semua usaha menyelesaikan masalah Palestina harus diapresiasi,” kata Juru Bicara PKS Mardani Ali Sera melalui pesan singkatnya di Jakarta, Kamis (28/2), sebagaimana dikutip dari Republika.

Mardani yang merupakan anggota Komisi I DPR RI bidang luar negeri itu mengatakan maksud Obama ikut berpartisipasi menyelesaikan langkah tersebut berpegang pada kebenaran sejarah dengan menghormati hak-hak penduduk asli. Selain itu, penyelesaian harus bersifat kerjasama multilateral, bukan unilateral.

“Ini harus memasukkan dan menyertakan negara-negara muslim,” ujar Mardani.

Sebagaimana diketahui, Obama merencanakan kunjungan kepresidenan pertama ke wilayah pendudukan Israel di Palestina, dan juga akan bekunjung ke Tepi Barat dan Yordania. Gedung Putih melansir topik-topik diskusinya akan luas dan mencakup Suriah dan Iran. Namun, tanggal kunjungan Obama belum diumumkan. (Muhammad Hafil/Citra Listya Rini/ROL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 7.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization